IPNU-IPPNU Diajak Sinergi Bersama Pemkab Membangun Pacitan

oleh -13963 views
Indartato saat membuka Konfercab IPNU-IPPNU Pacitan, Minggu kemarin. (Foto: IG Indartato)
Indartato saat membuka Konfercab IPNU-IPPNU Pacitan, Minggu kemarin. (Foto: IG Indartato)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato meminta masukan dari para aktivis muda dalam membangun Pacitan sebagai bentuk sinergi dalam pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikan Indartato saat membuka Konferensi Cabang (Konfercab) ke VIII di gedung Karya Darma Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri NU (IPPNU) Pacitan pada Minggu (26/3/2017) kemarin di GedunG Karya Dharma Pendopo Kabupaten.

“Tujuannya tentu untuk pembenahan kinerja pemerintah daerah, sehingga sikap terbuka terhadap masukan dan dinamisasi di masyarakat menjadi semacam alat ukur capaian. Karena pemerintah adalah pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga harus ada dimana-mana, jika tujuan kita baik, maka hasilnyapun akan baik pula,” ungkap Indartato.

Konfercab merupakan forum musyawarah tertinggi pada organisasi pelajar NU. Agenda kegiatannya mengesahkan laporan pertanggungjawaban kepengurusan lama, merumuskan program kerja dan memilih ketua baru IPNU-IPPNU.




Sementara, Ketua IPNU Pacitan Amrudin menyatakan, kenakalan remaja dan masalah kekerasan sangat rentan terjadi di kalangan Pelajar. Hal itu diakibatkan oleh pergaulan yang salah dan kurangnya perhatian dari lingkungan sekitar.

“IPNU-IPPNU adalah organisasi pelajar yang memberikan solusi untuk berpartisipasi, berkreasi dan berinovasi, ketika para pelajar bergabung dengan IPNU-IPPNU, maka mereka akan dibimbing untuk menjadi pelajar yang memiliki ahlak yang baik, tidak ada pelajar NU yang memenuhi tempat tongkrongan, warnet, dan lainnya, asal mereka mau bergabung dengan IPNU-IPPNU, disitu terdapat majelis untuk berdiskusi ke arah kebaikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Bupati Pacitan Indartato, Ketua PCNU Pacitan KH Mahmud, Ketua PW IPNU Jatim Haikal Atiq zamzamy, Ketua IPPNU Pacitan Diyan Wahyu Putri.

Selain itu, Konfercab ini diikuti oleh kader IPNU dan IPPNU ini juga diikuti oleh organisasi kemasyarakatan pemuda, perwakilan OSIS SLTA di Kecamatan Pacitan, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) dibawah naungan NU. (David/Dochumas/RAPP002)