Pertamina Dorong PNS Pacitan Gunakan LPG Non-Subsidi

oleh -952 views

Pacitanku.com, PACITAN – Sebagai bagian dari gerakan sadar subsidi, para pimpinan paerah terus mendorong agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di bawahnya mulai menggunakan produk LPG non-subsidi. Hal tersebut pula yang dilakukan oleh Bupati Pacitan Indartato, saat mengajak jajaran PNS di Kabupaten Pacitan untuk bersama-sama meringankan beban subsidi energi pemerintah dan mulai beralih menggunakan LPG non-subsidi jenis Bright Gas.

“Kita sudah sama-sama mengetahui dari gaji dan tunjangan, teman-teman PNS ini kan warga yang mampu, bukan masuk warga miskin. Jadi, hari ini diarahkan agar kita semua berkomitmen untuk tidak menggunakan LPG subsidi karena itu hak warga miskin, beralihlah ke LPG non-subsidi Bright Gas,” ujar Indartato, usai kegiatan sosialisasi penggunaan LPG non-subsidi di Pendopo Alun-alun Pacitan, Rabu (22/3/2017).

Sosialisasi Gerakan Sadar Subsidi kepada para PNS di lingkungan Pemkab Pacitan bersama Pertamina dilakukan selama dua hari, dimulai pada 22 hingga 23 Maret 2017. Selain kepada jajaran PNS, sosialisasi serupa juga akan menyentuh para pelaku UMKM dan pengusaha kuliner di Kabupaten Pacitan. Tujuannya, agar semakin banyak masyakarat yang menggunakan LPG non-subsidi, sehingga beban subsidi pemerintah di sektor energi bisa diminimalisir.

Berdasarkan data yang diberikan Pertamina, setiap tahun jumlah konsumsi LPG baik di Pacitan, maupun di level nasional terus meningkat. Harapannya, penggunaan LPG non-subsidi jenis Bright Gas bisa menekan angka tersebut.


Perwakilan Domestic Gas Pertamina MOR V, Andy Mulya, yang hadir pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi dan mengamini pernyataan Bupati Pacitan. Dia juga menyampaikan bahwa, Pertamina sebagai perusahaan BUMN selalu mendukung program pemerintah dalam mengurangi subsidi di sektor energi, khususnya subsidi bahan bakar rumah tangga LPG.

Saat ini, konsumsi LPG bersubdisi masih mendominasi di Pacitan, yaitu 95% dari total komposisi penjualan produk. Diharapkan, dengan adanya dukungan dan dorongan dari pimpinan pemerintah daerah dan melalui sebaran outlet-outlet LPG non-subsidi Pertamina yang tersebar di 5 agen LPG, 20 pangkalan, dan outlet SPBU dapat menekan angka tersebut.

Bright Gas Pertamina sebagai produk LPG non-subsidi unggulan Pertamina hadir dengan kemasan 12 Kg dan 5.5 Kg yang praktis dan mudah dibawa. Selain memiliki teknologi katup ganda untuk memberi rasa aman, warna pink pada tabung juga memberikan kesan ceria dan sedap dipandang.

Area Manager Communication & Relation Heppy Wulansari mengatakan, “Kemudahan layanan pesan antar ke rumah/tempat usaha dalam mendapatkan produk Bright Gas merupakan nilai tambah yang kami berikan. Layanan pesan antar dapat diakses melalui nomor telepon contact Pertamina 1 500 000,” ujar Heppy.

“Selain itu, saat ini Pertamina juga mempunyai program promo tukar tabung 3 Kg bersubsidi dengan Bright Gas 5.5 Kg. Pertamina akan memfasilitasi dengan program penukaran tabung LPG 3 Kg dengan 1 tabung LPG Bright Gas 5.5 Kg di Agen LPG, counter-counter penukaran yang ada di acara,” jelas Heppy.