Serunya Balapan Motocross Pacitan Paradise of Java 2 di Arjosari

oleh -898 views
Peserta Motocross Pacitan Paradise of Java 2. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)
Peserta Motocross Pacitan Paradise of Java 2. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Ajang balapan sepeda motor trail dalam tajuk Trail Pacitan Paradise of Java 2 dalam rangka Even itu merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pacitan (Hajatan) ke 272 kembali digelar pada Minggu (12/3/2017) kemarin.

Dengan mengambil rute di kawasan wisata utara, diantaranya Pemandian Air Hangat Tirta Husada dan Waduk Tukul, ribuan peserta yang didominasi peserta dari luar kota antusias mengikuti jalannya balapan sepeda motor ekstrim itu.

Bupati Pacitan Drs H Indartato MM dalam sambutannya sebelum melepas peserta mengungkapkan bahwa gelaran balapan komunitas trail yang dikemas dalam ajang Pacitan Paradise of Java 2 menjadi sarana Pemkab Pacitan untuk promosi pariwisata.

“Khususnya di wilayah utara, para peserta kan banyak yang datang dari luar kota. Sehingga pas untuk memperkenalkan potensi wisata,”katanya usai membuka acara di Stadion Citra Mandiri Arjosari.


Menurut Indartato, event tersebut diharapkan menjadikan Kabupaten Pacitan dengan daya tarik alamnya kian dikenal. Muaranya tentu pada melajunya perekonomian masyarakat. “Banyak peserta yang mengunggah foto keindahan alam trek motocross di media sosial. Tentunya ini dapat menjadi ajang promosi,”pungkasnya.

Beberapa lokasi wisata yang coba untuk kian didekatkan dengan khalayak diantaranya pemandian air hangat dan kawasan waduk Tukul di Desa Karanggede, Arjosari. Para peserta mengarungi rute dan tingkat kesulitan berbeda, dimulai dari jalan aspal, rumput, jalan terjal hingga jalan berlumpur.

Agenda Pacitan Paradise of Java sendiri diikuti ribuan orang. Mereka ada yang datang dari berbagai daerah. Seperti Ponorogo, Madiun, Malang, dan Yogyakarta. Bahkan ada yang dari Kalimantan Tengah dengan jarak tempuh peserta mencapai sekitar 90 kilometer.

Pewarta/Foto: David Eka/Humas Pemkab Pacitan