Polres Pacitan Kampanyekan Budaya Tertib Lalu Lintas

oleh -131.106 views
Polwan Pacitan membagikan brosur kampanye tertib lalu lintas. (Foto: Polres Pacitan)
Polwan Pacitan membagikan brosur kampanye tertib lalu lintas. (Foto: Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah anggota Kepolisian Resor Pacitan, pada Operasi Simpatik Candi 2017 mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas, Kamis (2/3/2017) kemarin.

Kampanye tertib lalu lintas berlangsung di perempatan lampu merah Penceng, terminal dan sepanjang jalur pertokoan yang banyak terdapat aktifitas masyarakat, sejumlah polisi mengimbau kesadaran berlalu lintas kepada warga yang sedang mengantarkan anaknya berangkat ke sekolah.

Kbo Lantas Ipda Susilo menjelaskan jika kegiatan pembagian brosur ini merupakan salah satu kegiatan preventif dari Operasi Simpatik 2017 yang isi dari brosur tersebut antara lain mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan, jelasnya.

“Dengan brosur brosur himbauan simpatik ini diharapkan masyarakat minimal membacanya, dengan sudah membaca isinya diharapkan masyarakat bisa mengaplikasikannya dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” katanya, sebagaimana dikutip laman Polres Pacitan, Jumat (3/3/2017),




Kegiatan kegiatan kampanye dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas akan terus dilaksanakan oleh satuan lalu lintas Polres Pacitan terutama selama Operasi Simpatik 2017 sehingga terwujud masyarakat Pacitan yang tertib berlalu lintas dan meningkatakan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Pacitan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Polres Pacitan menyiagakan sebanyak 36 orang anggotanya untuk melaksanakan Operasi Simpatik Semeru 2017 yang dilaksanakan selama 21 hari sejak 1 sampai 21 Maret 2017. Polres Pacitan menggelar Operasi Simpatik Semeru 2017 guna memunculkan rasa simpatik masyarakat terhadap Polri. (RAPP002)