Makna Hajatan ke-272 Menurut Indartato: Pacitan Lebih Maju, Warganya Sejahtera, Ayem Tentrem, Diberkahi Allah SWT

oleh -Dibaca 1.617 kali
Indartato bersama Luky Indartato usai kirab budaya dalam rangka Hajatan ke-272. (Foto: Dinkominfo Pacitan)
Indartato bersama Luky Indartato usai kirab budaya dalam rangka Hajatan ke-272. (Foto: Dinkominfo Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Drs H Indartato MM memiliki makna khusus di Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-272. Makna khusus tersebut disampaikan Indartato saat memberikan sambutan usai kirba budaya dalam rangka puncak Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-272, Minggu (19/2/2017) di Pendopo Kabupaten.

Dalam sambutan yang disebut dengan istilah sabdotomo tersebut, Indartato  berharap melalui momentum Hari Jadi seluruh elemen bersatu membangun Pacitan ke arah lebih baik. Kerjasama yang erat di antara semua pihak sangat dibutuhkan agar program-program pemerintah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu, Indartato menyebut setidaknya ada dua makna penting Hajatan ke-272. Yang pertama menurut Indartato adalah, rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas karunia berupa kesehatan dan kelancaran proses pembangunan. Kedua, Hari Ulang Tahun harus menjadi sarana berkaca terhadap kekurangan yang ada. Termasuk di antaranya pekerjaan rumah yang masih belum selesai.




“Selamat dan terimakasih atas peran serta dan dukungan masyarakat sehingga banyak penghargaan dapat diraih, atas dukungan Anda sekalian Kabupaten Pacitan mendapatkan banyak penghargaan di tingkat pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan lembaga-lembaga lain,”jelasnya, dilansir laman Pemkab Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut, Indartato bertekad terus bekerja bersama rakyat guna mewujudkan Pacitan lebih baik. Dia berujar bahwa saat ini Pacitan masih dihadapkan banyak tantangan. Salah satunya adalah masih tingginya angka kemiskinan yang masih lebih tinggi dibanding Provinsi Jawa Timur dan nasional.

“Saya mengajak masyarakat bahu-membahu berjuang mewujudkan masyarakat Pacitan maju dan sejahtera, saya tetap bertekad serta berharap di masa-masa mendatang Kabupaten Pacitan harus lebih maju , warganya sehat sejahtera, hidupnya ayem tentrem, diberkahi Allah Yang Maha Kuasa,”pungkasnya. (RAPP002)