Hajatan ke-272 Gelar Pameran Bonsai, Diikuti Ratusan Pecinta Tanaman

oleh -Dibaca 1.767 kali
Pameran bonsai dalam rangka Hajatan ke-272. (Foto: harijadi.pacitankab.go.id)
Pameran bonsai dalam rangka Hajatan ke-272. (Foto: harijadi.pacitankab.go.id)

Pacitanku.com, PACITAN—Panitia Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-272 menggelar pameran bonsai bekerjasama dengan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Pacitan, sejak Sabtu (11/2/2017) hingga Minggu (19/2/2017) besok di Gedung PLUT Pacitan. Melalui pameran tersebut, membuktikan bahwa peluang usaha di bidang pertanian masih menjanjikan.

Ketua PPBI cabang Pacitan, Untung Wiyono menuturkan, event pameran bonsai tersebut diharapkan bisa memperluas pengetahuan masyarakat mengenai tanaman hias. Pameran bonsai juga diharapkan menarik masyarakat untuk berkunjung ke Sentra Niaga.




Untung juga mengatakan pecinta bonsai juga bisa membawa bahan bonsai untuk dibentuk menjadi bonsai oleh tangan-tangan ahli.

“Pameran bonsai yang diikuti sekitar 150 peserta ini, selain menyambut hari jadi ke 272 Kabupaten Pacitan juga sebagai sarana untuk tukar informasi untuk para pecinta bonsai Pacitan. Diharapkan dengan adanya pameran ini dapat mendorong budidaya bonsai di Kabupaten Pacitan,”jelasnya, dilansir laman Hari Jadi Pacitan.

Untung mengatakan bahwa bahwa tanaman bonsai yang ditampilkan dalam acara tersebut merupakan bonsai lokal, antara lain kimeng atau beringin, wahung, sancang dan bougenvil. Selama pameran juga akan diadakan sarasehan, demo wiring atau pengawatan. (RAPP002)