Terkena Gizi Buruk, Si Kecil Kevin yang Lucu Akhirnya Dirujuk ke Surabaya

oleh -917 views
Kevin saat dijenguk jelang dirujuk ke Surabaya. (Foto: Polres Pacitan)
Kevin saat dijenguk jelang dirujuk ke Surabaya. (Foto: Polres Pacitan)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Malang benar nasib Kevin Nurmadriansyah, anak balita berusia 2,5 tahun dari RT/RW 04/IX Dusun Banar, Desa Karanganyar, Kecamatan Kebonagung itu harus menghadapi cobaan dan terpaan gizi buruk di tubuhnya.

Kevin yang lucu itu menderita komplikasi sejumlah penyakit yang cukup parah. Diantaranya, gangguan syaraf, radang paru-paru, dan penyempitan usus.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari sejumlah sumber, Kevin menderita berbagai penyakit itu sejak lahir di Pekanbaru, Riau. Orang tua Kevin, Ketik Suwondo dan Linda Fitri tinggal disana. Sang ayah, Ketik bekerja sebagai seorang pekerja bangunan, sementara Linda dalam kondisi sakit-sakitan.

Awalnya, Kevin sebenarnya lahir dengan bobot normal, sekitar 2,2 kilogram. Namun, begitu lahir, dokter sudah memvonis Kevin menderita komplikasi. Penyakit yang dialami Kevin turut disebabkan karena kondisi sang ibu yang juga menderita penyakit paru-paru, salah satunya saat Linda mengandung Kevin. Kini, ibu Kevin sudah meninggal dunia akibat penyakit tersebut, sekitar sepuluh bulan setelah Kevin lahir.

Hingga saat ini, Kevin tidak bisa beraktivitas normal seperti balita sebanyanya. Selain itu, Kevin juga belum bisa mengucapkan sepatah kata. Untuk konsumsi makanan, selain makanan normal balita pada umumnya, Kevin harus mengonsumsi tiga jenis obat setiap harinya. Salah satunya obat penambah darah.

Dengan kondisi demikian, ibunya sudah meninggal, dan bapaknya hanya bekerja sebagai pekerja bangunan. Alasan tersebut yang menyebabkan sejak tahun 2016 Kevin diboyong ke Desa Karanganyar, Kebonagung.




Akhirnya, pada Selasa (7/2/2017) untuk melaksanakan pengobatannya, Kevin yang menderita komplikasi syaraf, paru-paru dan usus tersebut akhirnya dibawa berobat ke RSU Haji Surabaya menggunakan ambulans Polres Pacitan.

 Hal itu dipastikan setelah sehari sebelumnya Kapolres Pacitan mengecek kondisi Kevin dengan tenaga medis,  dokter  menyarankan agar Kevin segera ditangani lewat fasilitas medis yang lebih handal. Selain itu, 

Selanjutnya Polres Pacitan memberikan mengevakuasi Kevin untuk berobat ke Rumah Sakit Surabaya dengan diantarkan ambulans poli klinik Polres Pacitan dan didampingi pihak keluarga serta tenaga medis Polres Pacitan hingga Surabaya.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya mengungkapkan karena kondisi Kevin butuh penanganan cepat medis karena penyakitnya sudah cukup parah, maka sesegera mungkin kevin di kirim berobat ke rumah sakit Surabaya, ungkapnya.‘’Sebab, kondisinya menurut dokter semakin memburuk, dan harus cepat ditangani,’’ katanya, dilansir laman Polres Pacitan.