Raih WTN Ke-5 Kali Beruntun, Wabup: ini Adalah Kebanggaan Warga Pacitan

oleh -Dibaca 1.016 kali
Kasatlantas, Wabup dan Kadishub saat menerima penghargaan WTN di Jakarta. (Foto: Humas Pemkab)
Kasatlantas, Wabup dan Kadishub saat menerima penghargaan WTN di Jakarta. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, JAKARTA – Kabupaten Pacitan kembali mendapatkan Penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) 2016 untuk kelima kalinya secara berturut-turut. Pacitan mendapatkan penghargaan tersebut untuk bidang lalu lintas untuk kategori kota kecil.

Penyerahan Piala WTN tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo pada Selasa (31/1/2017) di istana wakil presiden, DKI Jakarta.

Atas prestasi tersebut, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo mengapresiasi kinerja pihak yang membantu dalam mewujukan ketertiban serta taat berlalu-lintas.




“Ini adalah kebanggaan seluruh warga Pacitan. Sebab, terciptanya iklim berlalu-lintas yang kondusif tak bisa lepas dari peranserta semua pemangku kepentingan. Mulai pemerintah daerah, aparat kepolisian, hingga masyarakat luas sebagai pengguna jalan,”katanya, usai mendapatkan penghargaan tersebut di Jakarta, dilansir laman Pemkab Pacitan.

Lebih lanjut, mantan legislator Partai Demokrat ini berharap prestasi yang sudah berada di tangan dapat dipertahankan di masa mendatang. “Terlebih Kabupaten Pacitan merupakan Kota Wisata dimana perilaku di jalan merupakan cerminan sikap masyarakatnya,”ujarnya lagi.

Senada dengan Wabup, Kepala Dinas Perhubungan Wasi Prayitno menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut. Namun demikian, meski sukses mengusung WTN lima kali berturut-turut, Wasi mengatakan bahwa pembenahan akan terus dilakukan.

“Hal ini meliputi penyempurnaan sarana prasarana baik berupa marka jalan, rambu-rambu, Alat Pengatur Isyarat Lalu-lintas (APILL), maupun pembenahan sistem rekayasa. Kami juga sedang mengajukan rehab APILL lampu lalu-lintas di ruas Perempatan Penceng karena usianya sudah tua,”jelas Wasi.

Sementara, Kasatlantas Polres Pacitan Ajun Komisaris Polisi Jumianto Nugroho menyatakan selama ini kepolisian tak henti melakukan sosialisasi tertib berlalu-lintas. Kegiatan yang sudah diprogramkan rutin tersebut mengambil sasaran siswa sekolah.

“Bahkan polisi tak segan melibatkan kelompok masyarakat sebagai mitra kami berpesan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta berupaya menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas,”tandasnya.

Pacitan mendapatkan Piala WTN berhasilnya menjaga ketertiban masyarakat serta kesadaran berlalu lintas dengan tertib dan taat kepada peraturan lalu lintas. Rencananya, piala WTN tersebut akan dikirab bersamaan dengan kampanye safety riding pada Rabu (1/2/2017) pukul 14.00 WIB yang diikuti komunitas kendaraan bermotor, Polres Pacitan, Dishub Pacitan, Satuan Polisi Pamong Praja dan pihak terkait. (RAPP002)