Pemkab Gandeng Investor Kelola Sejumlah Obyek Wisata di Pacitan

oleh -0 Dilihat
Indartato saat bersama investor mengunjungi Pantai Srau. (foto: doc info Pacitan)
Indartato saat bersama investor mengunjungi Pantai Srau. (foto: doc info Pacitan)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Pemerintah Kabupaten Pacitan terus berupaya meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata, salah satunya dengan menarik investor ke Pacitan untuk menanam modalnya di berbagi obyek wisata di Pacitan.

Bupati Pacitan Drs H Indartato MM, saat mendampingi para investor dari Bali, pada Rabu (25/1/2017) kemarin di Pantai Srau, Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku mengungkapkan bahwa selain berperan langsung dalam pengembangan obyek wisata, para investor juga diharapkan ikut membangun sumberdaya manusia di sektor tersebut.

Menurut Indartato, dengan hadirnya investor, dirinya berharap layanan kepada pengunjung lebih baik sehingga mereka merasa aman dan nyaman berwisata ke Pacitan.

“(Investor) kita ajak ke Pacitan. Intinya untuk melihat dulu. Setelah melihat kondisi di Pacitan, kira-kira apa yang mau dikembangkan nanti? Baru kita bicarakan kemudian,”katanya, seperti dilansir laman Pemkab Pacitan.




Sementara, I Ketut Putra Suarthana, praktisi pariwisata asal Bali yang hadir atas undangan bupati menilai, sejumlah obyek wisata di Pacitan memiliki peluang bagus dikembangkan.

Secara umum, Ketut mengatakan bahwa akses menuju kawasan wisata sudah cukup bagus. Yang justru masih menjadi pekerjaan rumah adalah penyiapan sumberdaya manusia serta sarana prasarana pendukung lainnya.

“Kalau masalah obyek sudah cukup bagus, tinggal perlu pelayanannya yang perlu ditingkatkan. Itu yang saya kira cukup penting,”kata pria yang memiliki hotel di sejumlah tempat di Pulau Dewata, Lombok, dan Jogja itu.

Selain mengunjungi Pantai Srau, rombongan investor dan Pemkab juga meninjau Pantai Pancer dan Pantai Tamperan di Pacitan, Pantai Watukarung Pringkuku, menyusuri Sungai Maron dan Pantai Klayar di Kecamatan Donorojo. Mengakhiri perjalanan, rombongan menikmati panorama Goa Gong di Desa Bomo, Kecamatan Punung. (RAPP002)