Akhirnya, Tunjangan Guru di Pacitan Cair Pekan ini

oleh -Dibaca 2.508 kali
Ilustrasi guru mengajar. (Foto: istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Ribuan guru bersertifikasi di Kabupaten Pacitan, patut bernafas lega. Pasalnya, tunjangan profesi pendidik (TPP) triwulan ke IV mereka, bakal dicairkan secara penuh.

Kasubag Keuangan, Dinas Pendidikan┬áPacitan, Suseno, membenarkan akan dicairkannya TPP guru dipenghujung tahun ini. “Memang benar, TPP guru bakal dicairkan secara penuh,” kata Suseno, Kamis (29/12/2016).

Dia mengungkapkan, sekalipun Pemkab sudah melepas anggaran untuk pembayaran TPP, namun para guru serta insan pendidikan lainnya yang berhak menerima tunjangan, diharapkan lebih bersabar lagi.

Sebab pembayaran tersebut perlu proses. Terlebih saat ini sudah menjelang akhir tahun. “Mulai hari ini hingga besok, bank chaneling sudah melakukan proses entri ke rekening masing-masing guru,” tuturnya.




Lebih lanjut Suseno mengatakan, Pemkab secara penuh akan membayar hak TPP, tanpa ada pengurangan sebagaimana pernah diwacanakan sebelumnya. Sebab, alokasi anggarannya memang sudah tersedia sejak semester pertama lalu. “TPP akan dibayar penuh tiga bulan, tanpa ada pengurangan,” jelasnya pada wartawan.

Meski begitu, Suseno menegaskan, sekalipun sudah terentry ke masing-masing rekening guru, namun dimungkinkan uang tersebut belum bisa diambil. Sebab, bank juga butuh proses administrasi.

“Bisa jadi, uang TPP yang sudah masuk ke rekening guru, baru bisa diambil awal tahun nanti,” tukasnya. (yunardi/RAPP002)