Pulang Dari Puskesmas Donorojo, Sylvia Tertabrak Bus di Jalur Pacitan-Solo

oleh -4 Dilihat

lakaPacitanku.com, WONOGIRI – Kecelakaan maut terjadi di jalan Raya Pacitan-Solo, tepatnya di Dusun Gobeh RT/RW 01/XIV Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah pada Selasa (1/11) petang. Seorang pemotor meninggal dunia setelah terlindas bus antar kota antar provinsi (AKAP) jurusan Pacitan-Solo.

Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor melalui Kasat Lantas AKP Sri Anggono mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, adapun kendaraan yang terlibat adalah bus antar kota antar propinsi (AKAP) Aneka Jaya AE 7009 UC dan pemotor Yamaha Jupiter AE 6456 ZZ.

Korban tewas yakni Sylvia Licha Hardiviani (35) warga Dusun Gemantar RT 1/RW 2, Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, yang merupakan pengendara motor. Sylvia yang bekerja sebagai penyuluh kesehatan masyarakat pertama di Puskesmas Donorojo tersebut meninggal dalam perjalanan usai pulang bekerja.

Sementara pengemudi bus Aneka Jaya, Heru Suyoko (41) warga Dusun Ngunut RT 1/RW 1, Desa Menadi, Pacitan, Jatim, diamankan di Mapolres untuk dimintai keterangan.

Korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian. “Kendaraan yang terlibat kecelakaan masih diamankan di Polres Wonogiri untuk penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.




Sri Anggono menjelaskan, kecelakaan bermula saat bus Aneka Jaya tersebut melaju dari arah utara (Ngadirojo). Kronologi kejadiannya, bermula ketika korban melaju dengan sepeda motornya, dari arah selatan ke utara. Setibanya di tempat kejadian, dia berusaha menyalip kendaraan truk molen yang ada di depannya. Dari arah berlawanan, melaju bus bus Aneka Jaya berplat nomor AE 7009 UC. Bus Antar-Kota Antar-Provinsi (AKAP) ini, dikemudikan Heru Suyono.

Sementara korban melaju dari arah yang berlawanan. Sampai di lokasi kejadian, korban berupaya mendahului dua truk molen di depannya. Lantaran jalan licin setelah diguyur hujan, korban terjatuh dan terlindas bus yang melaju dari arah berlawanan.

Kecelakaan maut yang merenggut nyawa Sylvia Licha Hardiviani ini, berlangsung sekitar kilometer 17 Wonogiri-Pacitan. Korban, awalnya luka parah dan kemudian meninggal ketika dibawa ke Rumah Sakit (RS) Medika Mulya Wonogiri. (RAPP002)