Apresiasi Bupati Pacitan untuk Sang Juara Kelas

oleh -1.646 views
Indartato saat menyerahkan bea siswa kepada siswa SD Losari I Tulakan. (Foto: BuMystun Nie/FB)
Indartato saat menyerahkan bea siswa kepada siswa SD Losari I Tulakan. (Foto: BuMystun Nie/FB)
Indartato saat menyerahkan bea siswa kepada siswa SD Losari I Tulakan. (Foto: BuMystun Nie/FB)

Pacitanku.com, PACITAN – Ada yang unik saat agenda upacara bendera yang digelar berbagai sekolah di Pacitan pada Senin (31/10/2016) lalu. Yang menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah tersebut adalah para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pacitan.

Di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pacitan dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacitan misalnya, Edy Junan Ahmadi kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Pacitan menjadi pembina upacara tersebut. Agenda kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan berupa bea siswa bagi para siswa yang berprestasi, yakni juara kelas di sekolah dari Bupati Pacitan, Indartato.

Kemudian di Tegalombo, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pacitan, Widy Sumardji juga menyerahkan hadiah kepada sang juara kelas di SMP Negeri 1 Tegalombo, SDN 4 Kemuning dan SDN 2 Kemuning. Di beberapa sekolah di Kecamatan Ngadirojo, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Wasi Prayitno juga membagikan bea siswa untuk juara kelas ke sejumlah sekolah.

Bupati Indartato sendiri juga berkesempatan bertemu langsung para sang juara di sejumlah sekolah di Kecamatan Tulakan, seperti SD Bungur dan SD Losari I, selasa kemarin. Di sekolah tersebut, mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ini juga memberikan bea siswa kepada anak berkebutuhan khusus (ABK).




Bupati Indartato, dalam sambutannya yang dibacakan oleh para Kepala Dinas tersebut, mengatakan bahwa Pemkab Pacitan menyampaikan apresiasi serta Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada siswa siswi atas prestasinya.“Sekaligus apresiasi kepada bapak dan ibu pelaku pendidikan yang selama ini telah berperan aktif untuk turut serta mencerdaskan anak-anak bangsa,”katanya.

Lebih lanjut, Indartato juga berpesan kepada para siswa bahwa meraih prestasi tidak semudah membalikan telapak tangan. Prestasi harus diraih dengan perjuangan keuletan dan kegigihan. “Ikhtiar besar yang telah kalian lakukan bisa dirasakan hasilnya di masa sekarang dan mendatang. Dipundak kalian-lah masa depan Bangsa Indonesia dan kabupaten Pacitan hususnya,” jelasnya.

Sebagai informasi, agenda pemberian bea siswa tersebut adalah sebagai wahana bagi pemangku kepentingan pendidikan untuk silaturahmi dan sekaligus pemberian penghargaan dan apresiasi bagi para siswa yang berprestasi, baik jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Pacitan. (RAPP002)