Gempa 6,5 SR Guncang Subang Terasa Kuat Hingga Pacitan

oleh -13636 views

gempaPacitanku.com, PACITAN – Gempa yang mengguncang Subang, Jabar, Rabu (19/10/2016) pagi terasa kuat di Pacitan. Warga berhamburan keluar rumah. Mereka bertahan beberapa menit di pekarangan atau pinggir jalan.

Di Kelurahan Ploso, pasca guncangan kabel telepon dan jaringan listrik tampak bergoyang. Pepohonan pun tampak bergetar. Sementara dari daun pintu rumah juga terdengar suara gemertakan.

“Saya lagi goreng ikan. Tiba-tiba wajannya bergerak-gerak dan ikan yang sudah saya tiriskan jatuh,” kata Paisah, ibu rumah tangga yang serta merta ikut lari menjauhi rumahnya di Lingkungan Ngampel.


Sejauh ini belum dilaporkan dampak kerusakan di Kabupaten Pacitan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih memonitor seluruh wilayah kecamatan. Warga diimbau tenang namun tetap waspada.

“Sejauh ini belum ada laporan terkait kerusakan di wilayah Pacitan. Informasi dari wilayan terus kita update,” terang Ratna Budiono, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan melansir dari detikcom.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa berkekuatan 6.5 SR terjadi pada pukul 07:25:57 WIB. Pusat gempa berada di 5.29 LS,108.00 BT, 120 km timur laut Subang, Jabar dengan kedalaman 654 Km. (Detik/RAPP002)