Serunya Adventure Riding dan Camping Ground Senkom Mitra Polri di Ngiroboyo

oleh -131.338 views

satlantasPacitanku.com, DONOROJO – Event ARCG (Adventure Riding and Camping Ground) Seri 6 yang diselenggarakan oleh Bidang Pemuda dan Olahraga (Bidpora) Senkom Mitra Polri Kabupaten Pacitan Jawa Timur dengan event organizer komunitas motor Journey Riders Indonesia (JRI) Chapter Pacitan sukses di gelar di Pantai Ngiroboyo Pacitan Jawa Timur, Sabtu-Minggu 1 – 2 Oktober 2016 kemarin.

Selain merupakan kegiatan rutin tiap enam bulan sekali di wilayah Jatim, juga untuk mempromosikan potensi wisata ngiroboyo yang notabene tempat wisata unik dan menarik untuk kegiatan camping dan outbond yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lain.

Hajatan para riders binaan Departemen Pemuda dan Olahraga Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri ini dihadiri oleh sekitar 240 riders dari berbagai wilayah seperti Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten hingga peserta terjauh dari Samarinda, Kalimantan Selatan.

Acara ARCG Seri 6 ini dimulai Sabtu, 1 Oktober 2016 dan dibuka sekitar pukul 20:30 Wib oleh Ketua Senkom MP Kab. Pacitan Jawa Timur, Bapak Kustiono, S.Pd. Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan materi “Proxy War” oleh Kasdim 0801 Bapak Mayor Infantri Sunarto hingga pukul 22:00 Wib.

Para peserta terlihat sangat antusias dengan materi “Proxy War” yang dibawakan oleh Mayor Infantri Sunarto sebagai salah satu hal yang terasa baru bagi para riders, lalu dilanjutkan dengan sarasehan oleh Departeman Pemuda dan Olahraga PP Senkom Mitra Polri, Saudara Muhammad Defrian Ghofar dan diakhiri dengan tanya jawab hingga pukul 23.00 WIB.

Selanjutnya, Minggu pagi, 2 Oktober 2016, sekitar pukul 09:00 Wib, acara ARCG seri 6 ini dilanjutkan dengan materi “Keselamatan Berlalu Lintas” oleh Kasatlantas Polres Pacitan, Bapak AKP Nugroho.

Acara menjadi sangat dinamis dan santai dengan diselingi tanya jawab antara peserta ARCG dengan Kasatlantas Polres Pacitan, AKP Nugroho. Para peserta banyak menanyakan hal hal seputar kejadian yang sering dialami oleh para riders selama berkendara dijalan raya, dari mulai proses tilang slip merah dan biru, kasus laka lantas di jalan raya, hingga menyoal tentang pajak kendaraan bermotor.

Acara diakhiri dengan pernyataan bersama bahwa seluruh komunitas motor binaan Departemen Pemuda dan Olahraga Senkom Mitra Polri ini akan selalu menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di jalan raya.Usai materi “Keselamatan Berlalu Lintas” oleh Kasatlantas Polres Pacitan, acara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Tim Deppora PP Senkom yang hadir serta dilanjutkan dengan berbagai games serta pembagian door prize dari 7Gear oleh panitia dan ditutup dengan doa bersama.

Meskipun acara sudah ditutup, para riders masih juga menyempatkan foto di spot-spot menarik di komplek pesona ngiroboyo, kemudian foto tersebut diupload ke medsos sebagai bentuk promosi wisata dari komunitas motor JRI. (Wildan/RAPP002)