TNI-Warga Kolaborasi Bangun Talud di Pelosok Tegalombo

oleh -538 views

taludPacitanku.com, TEGALOMBO – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama dengan warga Dusun Grigak Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo bekerja dengan penuh semangat mengerjakan pembuatan talud. Minggu (25/9/16).

Danramil 0801/04 Tegalombo Kapten Inf Sunarji pada kesempatan itu menuturkan, Hal itu terbukti memasuki hari ke 7 pelaksanaan TMMD, Personil TNI, Polri serta masyarakat dengan semangat yang luar biasa bekerja dengan penuh semangat mengerjakan pembuatan talud. Minggu (25/9/16).

Dalam pelaksanaan tersebut Personil TNI dari Yonif Para Raider 501/BJ, Yon 463 Paskhas, Yon Zipur dan Polri serta masyarakat berbaur menjadi satu untuk bekerja dalam pembuatan talud di Dusun Grigak Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan. Masyarakat juga berharap kondisi sungai/parit akan aman pada saat di lalui air hujan lebat sehingga masyarakat sekitar merasa aman saat melewati jembatan maupun jalan. Tegas Danramil.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Joko Priyadi menjelaskan selain pembuatan talud, dalam TMMD ini juga ada sasaran fisik lainya yaitu Rabat jalan sepanjang 1.600 M, Jembatan Plat Beton, rehab RTLH 5 rumah, rehab mushola 2 unit, pembuatan sendang, pembuatan gapuro dan siskampling, serta kegiatan Non Fisik berupa penyuluhan-penyuluhan.

Pasitrer juga menambahkan program TMMD ini di selenggarakan dengan tujuan untuk mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kemanunggalan TNI – Rakyat serta dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik Fisik maupun Non Fisik dalam rangka menciptakan suasana kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Pacitan.

Sebagaimana diketahui agenda ini adalah program TMMD “TNI Manunggal Membangun Desa” ke- 97 di wilayah Kodim 0801/Pacitan tepatnya di Dusun Grigak Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan yang melibatkan semua komponen masyarakat baik TNI, Polri, Instansi Pemerintahan, masyarakat, pemuda, para pelajar dan mahasiswa. (RAPP002)