Mobil Rombongan Wisata Terjun ke Jurang di Punung, 4 Penumpang Alami Luka Parah

oleh -132.315 views
Laka Punung di jalan Song Gupuh. (Foto: Wildan Nur Swi Harmoko)
Laka Punung di jalan Song Gupuh. (Foto: Wildan Nur Swi Harmoko)
Laka Punung di jalan Song Gupuh. (Foto: Wildan Nur Swi Harmoko)

Pacitanku.com, PUNUNG – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah kabupaten Pacitan. Kali ini kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut menyebabkan satu mobil minibus berwarna hijau dengan nomor polisi AE 7166 UX yang merupakan rombongan keluarga seni reyog asal Desa Wiyoro, Kecamatan Ngadirojo terjun ke jurang tepi jalan di tanjakan Song Gupuh, Desa Bomo, Kecamatan Punung pada Minggu (18/9/2016) sekitar pukul 14.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, laka lantas tunggal tersebut berawal usai rombongan keluarga seni reog dari Ngadirojo tersebut piknik dari Pantai Klayar, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo. Selain minibus yang mengalami laka tersebut, ada rombongan lain yang menggunakan mimnibus dan mobil keluarga.

Saat hendak pulang dari Klayar dan tiba di tanjakan Song Gupuh, diduga Sukir yang mengemudikan minibus tersebut kurang tepat dalam memprediksi kemampuan kendaraan untuk melintas di tanjakan. Akibatnya, minibus yang didalamnya terdapat sekitar 16 penumpang tersebut terjatuh ke jurang setinggi sekitar 4 meter.

Akibat laka lantas ini, empat orang mengalami luka parah dan segera di evakuasi ke Puskesmas Punung dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pacitan untuk mendapatkan perawatan intensif. Satu penumpang atas nama Lastri, diketahui mengalami patah tulang akibat laka lantas di jalur wisata ini.

Sementara, kondisi bus yang terjatuh tersebut kini telah diberi garis polisi oleh jajaran Polsek setempat untuk selanjutnya akan ditangani oleh pihak kepolisian. (RAPP002)