Korsleting Listrik, Rumah Mispan Dilalap Si Jago Merah

oleh -13889 views

rumah terbakarPacitanku.com, ARJOSARI – Musibah kebakaran rumah kembali terjadi di Pacitan. Kali ini kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik tersebut menghanguskan rumah milik Mispan, warga RT/RW 04/I, Dusun Drono, Desa Temon, Kecamatan Arjosari, Pacitan pada Rabu (7/9/2016) pagi WIB.

Akibat api yang menyambar rumahnya, bangunan rumah milik Mispan tersebut rata dengan tanah, hanya menyisakan bangunan yang terbuat dari tanah dan batu. Sementara bahan rumah yang terbuat dari kayu ludes terbakar. 

Informasi dari Kepala sie Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Pujono pada Rabu mengatakan bahwa penyebab kebakaran rumah Mispan tersebut akibat korsleting listrik.

“Kronologinya disebabkan korsleting listrik kemudian mengenai bensin botol eceran dan kemudian mengena ke tabung gas lalu merambat ke bangunan,”ujar Pujono.

Cepatnya api yang menyambar rumah Mispan membuat properti yang mudah terbakar, seperti kayu penyangga bangunan secara cepat terlalap api. Beruntung tak ada korban jiwa akibat kebakaran rumah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 98 juta,”tandas Pujono. (RAPP002)