Kala SBY Hibur Masyarakat Pacitan dengan Lagu Ungu dan Koes Ploes

oleh -101.242 views
10 SBY in Judge Tower-5223 (Foto: ASC Media-Hain/Pemburu Ombak)
10 SBY in Judge Tower-5223 (Foto: ASC Media-Hain/Pemburu Ombak)
10 SBY in Judge Tower-5223 (Foto: ASC Media-Hain/Pemburu Ombak)

Pacitanku.com, PACITAN – Nada dan lantunan suara Presiden Republik Indonesia (RI) ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memecah kebuntuan, yang menyanyikan lagu grup band Ungu, menghibur warga yang tengah merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Alun-alunPacitan, Kamis (18/8/2016) malam.

Dalam kesempatan tersebut, ada dua lagu yang dilantukan SBY. Selain lagu Berteman Sepi milik Ungu, SBY juga menyanyikan lagu Andaikan Kau Datang yang dipopulerkan Koes Ploes. Tepuk tangan warga Pacitan yang hadir di Alun-alun pun membahana setelah SBY menyanyikannya.

“Meskipun saya sudah melanglang buana, pernah memimpin Indonesia selama 10 tahun tetapi hati saya, termasuk Ibu Ani, hatinya tertambat di Kota Pacitan yang damai dan permai ini,” jelasnya.

Tak lupa SBY menceritakan asal sekolahnya. Mulai di Desa Purwoasri, Kecamatan Mojoagung, sampai kelas V. Pindah ke SD Gajahmada, Pacitan.“Tamat di situ, kemudian pindah ke sebelah sana di SMP. Kemudian melanjutkan ke SMA Pacitan,” kenangnya.

Sebagaimana diketahui, pada HUT RI ke 71 kali ini, SBY merayakan di kampung halaman. Selain mengikuti upacara, sejumlah agenda diikuti SBY. Diantaranya menghadiri agenda “Penekan Pucang” di alun-alun Pacitan yang akan dimulai kamis siang. Selanjutnya pada Kamis malam, SBY juga menghadiri acara pemutaran film layar digital HD 3mx8m di alun-alun. Kunjungan SBY di Pacitan diakhiri pada Jumat (19/8/2016) dengan menghadiri Surfing Hello Pacitan 2016. (RAPP002)