Indartato: Kunjungan Wisatawan di Pacitan Naik Signifikan

oleh
6 Womens Finalists-5907
6 Womens Finalists ASC Hello Pacitan 2016. (Foto: ASC Media-Hain)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan mengklaim jumlah kunjungan wisatawan ke Pacitan naik secara signifikan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Pacitan, Drs H Indartatom MM yang menyatakan bahwa jumlah kunjungan wisatawan di Pacitan dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat.

Menurut mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pacitan ini, sejak tahun 2012 hingga 2015 menunjukan kecenderungan peningkatan dari 300.000 hingga mencapai 1.500.000 kunjungan wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

“Bahkan dii tahun 2016 ini, per Juli sudah mencapai 1.400 wisatawan yang mengunjungi sejumlah obyek wisata unggulan Pacitan, seperti Wisata Alam, Pantai dan Goa,”ujarnya, Sabtu (20/8/2016).

Lebih lanjut, Indartato mengungkapkan bahwa pengembangan potensi obyek wisata ,dalam beberapa tahun terakhir, terus diupyakan secara optimal, baik menyangkut Infrastrutur maupun pengembangan obyek wisata.

“Pengembangan Pariwisata di Pacitan harus didukung oleh kesiapan infrastruktur dan kesiapan masyarakat, agar berjalan optimal,”tandasnya.

Saat ini, kepariwisataan di Pacitan semakin terangkat dengan berbagai event yang terus digelar di Pacitan. Yang terbaru, kata Indartato, adanya kegiatan sufing Hello Pacitan 2016 secara langsung mampu mempromosikan wisata yang ada di Pacitan. (RAPP002)