SBY Apresiasi Kompetisi Surfing ASC Hello Pacitan 2016

oleh -101.361 views
SBY bersama para pemenang lomba surfing divisi wanita. (Foto: ASC Media-Hain/Pemburu Ombak)
SBY bersama para pemenang lomba surfing divisi wanita. (Foto: ASC Media-Hain/Pemburu Ombak)
SBY bersama para pemenang lomba surfing divisi wanita. (Foto: ASC Media-Hain/Pemburu Ombak)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi digelarnya agenda kompetisi surfing ASC Hello Pacitan 2016 “Flaming of The Sea” yang digelar sejak Rabu (17/8/2016) lalu dan berakhir Minggu (21/8/2016) besok.

Hal tersebut diutarakan SBY saat bertemu dengan ketua ASC Tim Hain, Jumat (20/8/2016) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, SBY SBY juga mendapatkan kehormatan untuk menyerahkan trophi kepada pemenang divisi wanita, Rina Kitazawa dari Jepang. “Terimakasih telah mendukung surfing asia, terutama Indonesia serta menggelar berbagai kompetisi berrtaraf Internasional di Indonesia,”ujar pria kelahiran Tremas, Arjosari, 9 September 1949 ini.

Dalam pertemuan dengan SBY tersebut, Kepala Juri Hello Pacitan 2016, Made Sudiarta menjelaskan kepada SBY bahwa prestasi surfer surfer Indonesia juga telah sampai ke tingkat Internasional. Seperti yang baru baru ini diraih Rio Waida dalam memenangkan kompetisi Young Guns 2016. “Indonesia akan mempersiapkan surfer terbaik untuk Olimpiade tahun 2020 nanti di Tokyo,”katanya, sebagaimana dilansir dari laman Pemburuombak.com.

Usai menyerahkan penghargaan pemenang divisi wanita, SBY sempat menyaksikan beberapa heat atau aksi para peselancar kelas dunia dalam menaklukkan ombak Pantai Pancer.

Di hari Jumat tersebut, para kompetitor di divisi pria yang masih bertahan, tentunya masih antusias dalam bertanding di hari ketiga kompetsi Internasional yang menyenangkan ini.

Raditya Rondi yang baru saja memenangkan kompetisi ASC di Taiwan berhasil tampil baik dan menempatkannya di bangku Quarterfinal. Begitu juga top rank surf no 1 ASC Dede Suryana yang berhasil tampil memukau di hari itu dan mendapatkan bangku untuk melaju di babak perempat final. Beberapa nama lainnya seperti surf legend asal Bali Rizal Tandjung juga masuk ke babak perempat final dan akan berhadapan dengan surfer muda bertalenta Rio Waida.