Tertabrak Mobil Ambulance RSUD Pacitan, Sutiyo tak Sadarkan Diri

oleh -10998 views
kecelakaan
kecelakaan

Pacitanku.com, WONOGIRI–  Dari Kecamatan Baturetno, Wonogiri, dilaporkan terjadi kecelakaan lalu lintas sepeda motor yang bertabrakan dengan mobil ambulance. Lokasinya berada di ruas jalan raya Kota Baturetno, tepatnya di depan Kantor Polsek setempat, Rabu (27/7/2016) kemarin.

Tabrakan ini, menyebabkan pembonceng sepeda motor, Sutiyo (60), warga Dusun Pandan Surat RT 4/RW 4 Desa Boto, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, mengalami luka di kepala dan tidak sadarkan diri.

Korban, saat itu membonceng sepeda motor Suzuki Smash warna biru dengan pelat nomor B 4256 CF, yang dikemudikan Kasdi (60) sama-sama warga dari Dusun Pandan Surat.

Mobil ambulance yang menjadi lawan tabrakannya adalah jenis Mitsubishi L-300 milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pacitan yang dikemudikan Suratno (34), warga Dusun Kebon RT 2/RW 1, Desa Sedeng, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan.


Informasi yang dihimpun, kronologi kejadian tersebut diawali sepeda motor yang dikendarai Kasdi berboncengan dengan Sutiyo tersebut, melaju dari arah selatan. Sesampainya di depan Kantor Polsek Baturetno, mendadak memotong jalan hendak belok ke timur menuju jalan kampung. Bersamaan itu, melaju dari arah utara, mobil ambulance dengan kecepatan tinggi.

Karena jarak terlalu dekat, maka terjadilan tabrakan, yang mengakibatkan Sutiyo terpental dan kepalanya membentur bagian depan mobil, serta menyebabkan tidak sadarkan diri. Jajaran Polsek Baturetno pimpinan Kapolsek AKP Subroto, segera mendatangi lokasi kecelakaan dan menolong korban untuk diangkut ke rumah sakit setempat.

Sebagaimana diketahui, jalur utama Pacitan Wonogiri yang melewati kecamatan Pringkuku, Punung, Donorojo di Pacitan serta kecamatan Giriwoyo, Nguntoronadi, Baturetno dan Ngadirojo di Wonogiri adalah jalur rawan kecelakaan lalu lintas. Selain karena kondisi jalan yang sepi, kontur yang berbelok menjadikan jalur ini merupakan jalur rawan laka lantas.