Jatuh dari Sumur, Katimin Ditemukan Meninggal Dunia

oleh -10787 views

Pacitanku.com, NAWANGAN – Nahas nasib yang dialami Katimin (40) warga Desa Penggung Nawangan harus terjatuh ke dalam sumur hingga meninggal dunia saat membersihkan sumur. Kejadian terjatuhnya salah satu warga Desa penggung tersebut ketika hendak membersihkan sumur bersama warga pada Minggu 17 Juli 2016 sekitar pukul 10.00 WIB.

Katimin jatuh ke dalam sumur dan meninggal dunia di dalam sumur dengan kedalaman sekitar 15 meter. kejadian berawal ketika korban bersama beberapa warga hendak membersihkan atau menguras sumur dengan menggunakan mesin sedot air.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari laman Polres Pacitan, kronologi kejadian tersebut berawal saat korban sedang menurunkan mesin sedot air, korban turun untuk membenarkan selang ke dalam sumur sekitar 8 meter. Ketika hendak naik dengan tangga bambu, belum sampai atas korban jatuh ke dasar sumur.


Melihat korban jatuh, dua orang warga turun untuk membantu dan melihat korban sudah meninggal dunia diperkirakan karena benturan keras dan menghirup gas beracun. Hal itu bisa diperkirakan karena kedua warga yang menolong juga sempat lemas dan minta tolong naik karena tidak kuat hirup gas di dalam sumur tersebut.

Kapolsek Nawangan AKP Moch Samsul membenarkan kejadian orang meninggal terjatuh ke sumur di wilayahnya tersebut. Menurutnya berdasarkan keterangan saksi, korban jatuh ke dalam sumur ketika masuk ke dalam sumur dengan tangga bambu menguras sumur. “Korban ketiak hendak membetulkan selang pompa air terjatuh dan meninggal di dalam sumur,” tambahnya.

Satu korban warga meninggal dunia dan dua warga yang lemas menghirup gas sumur dievakuasi dilarikan ke puskesmas setempat untuk dilaksanakn visum dan perawatan. (RAPP002)