Penerimaan Peserta Didik di Pacitan Berlangsung Lancar

oleh -839 views
Bupati Sidak di SMPN 1 Tegalombo. (Foto: SKPD Pacitan)
Bupati Sidak di SMPN 1 Tegalombo. (Foto: SKPD Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kabupaten Pacitan berlangsung dengan lancar. Memasuki hari kedua PPDB, Senin (27/6/2016), calon peserta didik mulai memadati sekolah. Sejak pagi para siswa, antre untuk memasukkan formulir pendaftaran. Sebagian dari mereka datang sendiri, sebagian lainya diantar orang tua.

Seperti yang terlihat di sekolah favorit seperti SMPN 1 Pacitan, kegiatan penerimaan siswa baru berlangsung lancar.Bahkan, ketika Bupati Pacitan Indartato memantau langsung pelaksanaan PPDB kesibukan nampak di aula yang dijadikan tempat penerimaan berkas pendaftaran.

Setelah berbincang singkat dengan panitia PPDB, orang nomor satu di Pacitan itu menemui siswa dan orang tua wali. “Saya ingin pastikan semua lancar dan yang paling penting aturan PPDB dilaksanakan dengan baik,” katanya, dilansir laman Pemkab Pacitan.


Ia berharap semua calon peserta didik mendapatkan kesempatan sama dalam mendapatkan sekolah. Pun demikian bagi sekolah tidak menerima peserta didik baru yang melampaui pagu yang sudah ditentukan.

Termasuk melakukan pungutan bagi sekolah menengah pertama. Ini, sudah sesuai dengan aturan yang ditentukan.”Khusus pendidikan dasar semua dipermudah jadi untuk pendaftaran tidak diperkenankan menarik biaya sepeser pun,” pungkasnya.

Selain SMPN I Pacitan Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kantor kementerian Agama Pacitan juga memantau PPDB di Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri Pacitan. Selanjutnya, menuju Madarasah Aliyah (MA) Pacitan. (Riz/RAPP002)