Sempat Hilang, Sunar Ditemukan Meninggal Dunia di Kawasan Gunung Lanang

oleh -101.295 views

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Setelah dinyatakan hilang selama kurang lebih 24 jam, Sunarno, warga RT 002/RW 002 Dusun Ketro, Desa Punjung, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, ditemukan tewas di jurang Gunung Lanang yang ada di desa setempat, Minggu (12/6/2016) siang.

Jenazah Sunarno ditemukan di Gunung Lanang oleh tim dari sukarelawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polsek Kebonagung, Koramil Kebonagung, tim Rescue Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pacitan dan trantib Kecamatan Kebonagung.

Khomaedi Ramil, salah satu warga mengatakan bbahwa mengatakan Sunarno dilaporkan menghilang sejak Sabtu (11/6/2016) malam. Kala itu, Sunar sedang mencari rumput untuk pakan ternak di sekitar Gunung Lanang. Namun, pada Minggu pagi warga hanya menemukan sabit yang digunakan korban tertinggal di bawah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, setelah dinyatakan hilang, selanjutnya, perangkat desa setempat dan warga mencari korban tetapi tidak ketemu. Kondisi di lokasi yang sangat curam membuat warga kesulitan untuk mencari korban.


“Hilangnya sudah sejak Sabtu, saat itu korban sedang mencari rumput. Warga sempat mencari korban, tetapi karena kondisi alam yang curam, akhirnya warga meminta bantuan kepolisian,” katanya..

Sejumlah sukarelawan dari BPBD, kepolisian, TNI, dan masyarakat mencari korban di lokasi Gunung Lanang dengan menggunakan peralatan keselamatan lengkap. Setelah dicari, akhirnya petugas menemukan Sunarno sudah dalam kondisi meninggal dunia. Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di RT 002/RW 002 Dusun Ketro, Desa Punjung untuk dimandikan dan dimakamkan.

“Alhamdulillaah jenazah Sunarno sudah dapat dievakuasi dalam keadaan aman dan lancar, semoga arwah beliau diterima disisi Allah dan keluarga yang ditinggal tetap sabar dan ikhlas. Terima kasih pada seluruh pihak yang sudah membantu dalam rangka evakuasi,” pungkas Khomaedi. (RAPP002)