Warga Jatim Mau Mudik Bareng? Buruan Daftar Mulai 11 Juni

oleh -10991 views

Pacitanku.com, SURABAYA – Warga Jatim yang ingin mudik gratis naik bus bisa melakukan pendaftaran mulai Sabtu (1162016) pekan depan di Kantor Dinas Perhubungan Jatim. Semua warga akan diantarkan ke sejumah tujuan, seperti Banyuwangi, Pacitan, Bojonegoro, sampai Madura.

“Kami kerja sama dengan PO untuk setiap daerah tujuan. Kami carter semua bus AC milik mereka untuk mudik gratis. Mudik gratis tak merugikan perusahaan jasa bus,” kata Kepala Dishub dan LLAJ Jatim, Wahid Wahyudi, Minggu (5/6/2016), dilansir Surya.

Pendaftaran akan dilayani di Kantor Dishub Jatim Jl Ahmad Yani 268 Surabaya. Diprediksi, tidak sampai satu minggu tiket mudik gratis naik bus itu akan ludes.

Setidaknya pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jurusan paling favorit Trenggalek, Banyuwangi, Pacitan, Ngawi, dan kota-kota jauh lainnya.


Pemprov Jatim tahun ini menggelar mudik gratis naik bus ke 20 tujuan kota dan kabupaten yang ada di Jatim.

Semua ditanggung APBD Jatim. Kecuali kota terdekat dengan Surabaya seperti Gresik, Mojokerto, Jombang, Lamongan, tak ada mudik gratis. “Pendaftaran ditutup sampai tiket habis. Jika tiga hari habis, ya kami tutup hari itu juga,” kata Wahid. (RAPP002)