KAMMI Pacitan Gelar Diskusi Kepemudaan Bareng Presiden Mahasiswa UNS

oleh -13518 views

Pacitanku.com, PACITAN – Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pacitan menggelar diskusi kepemudaan bertajuk sarasehan pemuda dan sarapan bersama (SAMUDRA) pada Minggu (29/5/2016) mendatang di rumah makan teras alun-alun Pacitan.

Menurut Muhammad Khusnul Khamdani, ketua panitia diskusi, dalam keterangan persnya kepada Pacitanku.com, Senin (23/5/2016) mengatakan bahwa diskusi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada tanggal 20 Mei.




“Kami sengaja mengusung tema kebangkitan, khususnya di 3 bidang tersebut karena setidaknya pemuda harus memiliki skill dalam ketiga bidang tersebut. Untuk berperan dalam kebangkitan bangsa, pemuda tidak boleh sekedar berwacana dan retorika, namun juga turut berperan dalam pembangunan bangsa secara real,” jelasnya.

Dalam talkshow tersebut akan hadir tiga pembicara yang memiliki kapasitas di bidang masing-masing. Ketiga bidang tersebut diwakili oleh Guntur Seto Prabandaru di bidang kewirausahaan (entrepreneurship), Mahendra Setya Hantoro di bidang pemberdayaan masyarakat (social empowerement) dan Doni  Wahyu Prabowo yang merupakan Presiden Mahasiswa Universitas Negeri 11 Maret Surakarta di bidang kepemimpinan (leadership).

 “Pasti banyak manfaatnya. Selain ilmu dan teman baru, seluruh fasilitas sarapan bersama ditanggung panitia alias gratis, banyak doorprize juga, karenanya silakan hadir bersama teman-teman Anda,”ajak Khusni.

Khusni menyebut, jika ingin mengikuti diskusi dan talkshow tersebut, bisa menghubungi sms/ WA (085729302721) dan pendaftaran ditutup pada hari Sabtu (28/5/2016) mendatang. (DPPP001)