Banyak Kasus Libatkan Anak, Wabup Pacitan Tekankan Pentingnya Pelajaran Moral

oleh -0 Dilihat
Pendidikan
Pendidikan

Pacitanku.com, NGADIROJO – Wakil Bupati Pacitan, Drs Yudi Sumbogo menyampaikan bahwa pendidikan moral saat ini menjadi sangat penting untuk mendidik anak memahami etika selain pelajaran formal di sekolah. Selain itu, Mbogo mengatakan bahwa nilai Keimanan harus ditanamkan sejak dini agar anak tidak salah arah.

Hal tersebut disampaikan Mbogo saat memberikan arahan didepan siswa siswi SMK 1 Ngadirojo,Rabu (18/5/2016) kemarin, sekaligus dalam rangka HUT sekolah kejuruhan tersebut.

Orang nomor dua di Pacitan itu menekankan pentingnya menanamkan pelajaran moral dan etika kepada siswa, agar generasi yang akan datang menjadi penerus yang berkualitas.”Tidak dipungkiri lagi, munculnya kasus-kasus yang melibatkan anak akhir-akhir ini membuat kita prihatin,” ujar mantan legislator Partai Demokrat ini, sebagaimana dilansir laman SKPD Pacitan.


Dikatakan Mbogo, meningkatkan kualitas pendidikan melalui pelajaran formal itu sangat penting karena akan menjadi bekal anak bersaing dalam pertarungan global. Akan tetapi mendasari moral anak dengan nilai etika dan keimanan jauh lebih penting menjadikan mereka jujur dan bertanggungjawab.

Dengan kondisi itu, Mbogo meminta kepada para guru untuk lebih mawas diri terhadap anak didiknya. Demikian juga dengan orang tua karena sebagian besar waktu anak berada dirumah dan lingkungan. Selain menghadiri perayaan HUT sekolah, Mbogo secara simbolis mencanangan pembangunan mushola sekolah dengan melakukan peletakan batu pertama. (RAPP002)