Peringati Harkitnas, 11 Insan Pendidikan di Pacitan Menerima Penghargaan

oleh -131.148 views

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan menyerahkan penghargaan kepada para insan pendidikan berprestasi di lingkup Pemkab Pacitan pada Selasa (17/5/2016) kemarin usai upacara bendera di kompleks halaman pendopo Kabupaten Pacitan, Jalan Jaksa Agung Suprapto Nomor 8 Kota Pacitan.

Para guru yang mendapatkan penghargaan tingkat nasionl, tingkat Provinsi dan tingkat kabupaten tersebut adalah Narianto, S.Pd, M.Pd, guru SDN Sendang sebagai juara I lomba inovasi pembelajaran tingkat nasional dan mewakili Indonesia ke Turki. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Vinta Margarita Fitri, S. Pd, guru SDN Tambakrejo yang memperoleh juara III O2SN SD tingkat nasional.

Guru lain yang mmendapatkan  penghargaan adalah Warti, S.Pd dari TK Mutiara Kasih Desa Gembuk, yang meraih juara II lomba PTK-PAUD Dikmas tingkat provinsi. Kemudian juga Arif Widayat, S.Pd dari SMAN 1 Pacitan sebagai juara III lomba poster tingkat provinsi.

Selain guru, insan pendidikan lain yang mendapatkan penghargaan dalam momen spesial tersebut adalah Aisya Aulia Sudrajat (SMPN I Pacitan, Tristania Faisa Adam (SMPN I Pacitan), Ade Nurdiana (SMKN I Pacitan), Adi Pranoto (SMKN I Pacitan), Waafiq Maaroja (SMAN I Pacitan) dan Gustin Wulandari (SMA Muhammadiyah Pacitan).




Dalam upcara bendera yang digelar dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional yang dengan dirangkaikan Hari Pendidikan Nasional dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat tersebut, inspektur upacara Bupati Drs H Indartato MM menyampaikan bahwa para guru telah memberikan kecerahan bagi anak-anak bangsa.

“Mereka adalah generasi yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang di akui oleh dunia, saya berharap kepada Guru untuk secara ikhlas mencurahkan semua ilmu untuk anak didik kita, yang mana kedepan tantangan kita semakin berat yaitu menghadapi kemajuan teknologi yang harus rasakan dan hadapi,”kata Indartato, menyampaikan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Lebih lanjut, Indartato mengatakan bahwa Indonesia akhir-akhir ini banyak ancaman radikalisme yang telah berusaha membuat Indonesia menjadi tidak aman, mari kita semua memepartahankan Pancasila dan UUD 1954 untuk masa depan anak cucu kita yang mana NKRI adalah harga mati. “Tanamkan rasa itu di jiwa kalian masing-masing semoga Indonesia kedepan akan menjadi Negara yang berdaulat,”tandasnya.

Dalam upacara yang dihadiri 300 orang tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 0801/05 Nawangan Kapten Arm Agus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Pacitan Drs. Indartato, Wabup Pacitan Drs. Yudi Sumbogo, Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf Yudhi Diliyanto, Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Wakil Ketua DPRD Pacitan Gagarain, Forkopimda Pacitan, Seluruh Danramil jajaran Dim 0801/Pacitan dan Seluruh Perwira Polres Pacitan. (RAPP002)