Kagumi Keindahan Wisatanya, Komunitas Yaris Indonesia akan Kunjungi Pacitan

oleh -259 views
Pesona pantai banyutibo dengan stalaktit dan stalagmitnya yang indah. (Foto : Dok.Pacitanku)
Pesona pantai banyutibo dengan stalaktit dan stalagmitnya yang indah. (Foto : Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) tertarik berkunjung ke objek wisata alam Pacitan pada 5-8 Mei mendatang. Agenda bernama “Yaris Beyond Adventure 2016” tersebut akan diramaikan pula oleh Malang Yaris Community (MYC), Yaris Club Surabaya (YCS), Semarang Yaris Owner Group (SYOG), Jogja Yaris Community (JYC), dan Yaris Solo Community (YSOC).

Kegiatan wisata Touring Adventure (petualangan berkendara) ini merupakan bentuk kekaguman para pengendara Yaris pada keindahan “surga tersembunyi” di Pacitan. Mengusung slogan “Welcome To Paradise”, belum banyak wisatawan yang mengunjungi keindahan wisata Pacitan.


TYCI bakal melihat keindahan pantai Banyutibo, menjelajah Sungai Maron yang disebut sungai Amazon versi Indonesia dan Goa Gong yang punya ciri khas bebatuan Karst.

Komunitas yang dibentuk pada 19 Agustus 2006 ini memang memiliki kesamaan hobi; menjelajah ke berbagai tempat wisata di Sumatera, Jawa, dan Bali. Acara tersebut juga akan diisi aktivitas sosial pelepasan penyu di Pantai Klayar Pacitan dan santunan bagi anak anak kurang mampu di Solo, Jawa Tengah.

Acara akan dimulai dengan konvoi TYCI dari Jakarta menuju Yogyakarta pada 5 Mei. Keesokan harinya, mereka konvoi ke Solo dan Pacitan. Setelah itu mereka kembali ke Solo untuk acara puncak di Nasmoco Ring Road Solo pada 7 Mei sebelum kembali ke Jakarta melewati Semarang pada 8 Mei.

“Insya Allah Tahun depan kami akan menjelajah tur lintas negara menuju Serawak (Malaysia) dan Brunei Darussalam. Persiapan sudah dilakukan sejak beberapa bulan ini, mulai survei, persiapan izin, dan koordinasi dengan komunitas Vitz di Brunei,” kata Yudi Setiabudi, Ketua Umum TYCI. (RAPP002)