Ketua DPRD Jatim Apresiasi Pembangunan Pacitan

oleh -13773 views

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar mengapresiasi kemajuan pembangunan Pacitan. Hal itu diungkapkan Halim saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pacitan, Selasa (19/4/2016) kemarin di Pacitan.

 “Kami sangat bangga kepada Bupati Pacitan Bapak Indartato yang telah mampu menjadikan Pacitan begitu dingin. Dingin suasananya, dingin situasinya, Pacitan merupakan wilayah yang disparitas tinggi, namun di tangan dingin Pak Indartato, Pacitan sukses menjaga wilayah dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengucapkan selamat atas kepengurusan DPD KNPI Pacitan yang diketuai oleh Mohamad Rofiqin. Dalam kesempatan itu, Halim memaparkan situasi dan kondisi negara yang akan mendapatkan bonus demografi yang akan terjadi pada tahun 2035.


“Hari ini kondisi negara kita berada di situasi yg tidak mudah diatasi, Pada tahun 2035 penduduk indonesia mencapai 350 juta jiwa dan 60 persen diantaranya adalah pemuda, sehingga ada lima hal yang harus kita lakukan, terutama berkaitan dengan pemuda,” ujarnya.

Yang pertama, kata pria yang diisukan maju sebagai calon Gubernur Jatim ini, adalah menjadi orang pertama. Orang pertama di sini,kata Halim, adalah orang yang menemukan sesuatu, menemukan produk baru, kemudian mengembangkannya.

“Kedua, jadilah the best atau orang yang terbaik. Karena orang terbaik itu pilihan, bisa membawa kita pada segala kesuksesan, kemudian jadilah orang yang berbeda. Jadi, kalau yang pertama dan yang kedua kesulitan dilakukan, Anda bisa sukses dengan  tampil beda,” tandasnya.

Selanjutnya, Halim meminta kepada para pemuda untuk menjadi orang yang percaya diri. Percaya diri, katanya, adalah suatu hal yang dapat membuat kita mengeluarkan segenap kemampuan terbaik kita.“Genggamlah Prinsip Holopis Kuntul Baris, Dengan semangat gotong royong segala kesulitan yang kita alami akan menjadi mudah dan terasa ringan,” pungkasnya. (RAPP002)