Dana Terbatas, Indartato Minta Pengguna Anggaran Selektif

oleh -13832 views
Indartato sidak UN di Pacitan. (FOto: Aswin)
Indartato sidak UN di Pacitan. (FOto: Aswin)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan, Drs H Indartato MM meminta kepada para pengguna anggaran serta penyedia barang dan jasa di Pacitan agar lebih selektif. Hal itu penjadi penekanan bagi orang nomor satu di Pacitan itu karena kondisi anggaran belanja Kabupaten Pacitan yang terbatas.

Hal itu disampaikan Bupati Indartato saat membuka Penyuluhan Hukum dan Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Pacitan tahun 2016 di Pendopo Kabupaten, Senin (18/4).

Dikatakan Indartato, pengguna anggaran harus tepat dalam menjalankan perencanaan anggaran sehingga sesuai dengan yang diharapkan. Mulai tepat sasaran tepat waktu dan tepat keuangan.


“Dan yang lebih penting lagi adalah pentingnya azas taat hukum. Hal itu penting diperhatikan bagi pengguna anggaran dan penyedia barang dan jasa karena semuanya akan melalui mekanisme perencanaan dan pengawasan. Jangan sampai, karena keteledoran pelaksanaan akan berimbas pada kasus hukum,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Joni Maryono mengatakan bahwa hingga bulan Maret tahun 2016 serapan anggaran sudah mencapai 9,5 persen atau sebesar Rp. 147 miliar.

“Kondisi ini menurut perlu lebih dioptimalkan salah satunya melalui penyuluhan dan sosialisasi tentang hukum. Tujuanya, agar pengguna anggaran dan penyedia barang dan jasa bisa mengerjakan tugasnya dengan baik tanpa ada kendala dan tersandung kasus hukum,”katanya. (Riz/SKPD/RAPP002)