Wujudkan Pacitan Sejahtera, Indartato Harapkan ada Masukan dan Kerjasama dari KNPI

oleh -13888 views

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan, Drs H Indartato, MM berharap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pacitan bisa memberikan sumbangsing dan kerjasama yang baik dalam rangka pembangunan di Pacitan.

Demikian disampaikan Indartato saat memberikan sambutan dalam rangka pelantikan KNPI Cabang Pacitan periode 2015-2018 yang digelar pada Selasa (19/4/2016) kemarin di Pendopo Pacitan.

“Kita sangat bangga akan kiprah para pemuda. Apalagi jika melihat sejarah perubahan perubahan besar di negeri ini tidak lepas dari peran generasi muda. Mulai dari perjuangan gerakan Budi Utomo 1908, Sumpah Pemuda 1928 hingga gerakan Reformasi 1998, sehingga dengan adanya KNPI di Pacitan saya berharap masukan serta kerjasama yang baik dari pemuda untuk mewujudkan Pacitan yang sejahtera,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Indartato juga menapresiasi konsep Holopis Kuntul Baris yang dicetuskan oleh Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, sebagai solusi terhadap berbagai problem sosial ekonomi dan kemasyarakatan di Jawa Timur.

“Pembangunan harus dilakukan secara bersama-sama, harus berholopis kuntul baris. Ini adalah gagasan nenek moyang yang sudah lama ditinggalkan, dan Pak Halim menghidupkan kembali. Untuk itu saya sangat bangga sekali,” ungkap Indartato.


Senada dengan Indartato, Ketua KNPI Cabang Pacitan, Muhammad Rofiqin, pemuda sebagai ahli waris cita cita bangsa harus mampu mempersiapkan diri menjadi kader bangsa yang berpikiran rasional , berbudi pekerti luhur, dan memiliki ketrampilan serta tangung jawab untuk masa depan yang lebih baik. Saat ini, kata Mamat, sapaan Muhammad Rofiqin, KNPI memiliki fungsi wadah perekat kemajemuukan organisasi pemuda di Indonesia dan siap bersama pemerintah mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera.

Sementara, Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Timur Deyisnil Fariadi mengatakan bahwa sebagai generasi penerus, pemuda harus mampu menunjukkan kemampuan sesuai dengan bidang kemampuan  masing-masing. Jika kekuatan itu disatukan maka akan menjadi gelombang perubahan yang lebih baik.

“Semangat perjuangan itu harus kembali digalakkan agar pemuda tidak terseret kedalam pengaruh yang menyesatkan, dan KNPI adalah wadahnya perjuangan pemuda dalam peran sertanya turut membangun bangsa,” kata Deyisni. (RAPP002)