Persik Kediri Tundukkan Tuan Rumah Pacitan FC dengan Skor Tipis 3-2

oleh -131.227 views
Suasana laga Pacitan FC vs Persik Kediri. (Foto: Muhammad Toifur)
Suasana laga Pacitan FC vs Persik Kediri. (Foto: Muhammad Toifur)

Pacitanku.com, PACITAN – Laga perdana trofeo Pacitan FC yang mempertemukan tuan rumah Pacitan FC menantang mantan juara Liga Indonesia, Persik Kediri berakhir dengan skor akhir 2-3 (0-3) untuk kemenangan Persik Kediri.

Dalam laga yang digelar di Stadion utama Pacitan, Jumat (8/4/2016) tersebut, dominasi dan pengalaman Persik Kediri dimulai sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya, tiga gol ditorehkan tim berjuluk Macan Putih itu ke gawang Pacitan FC yang dijaga oleh Yanuar Firmanda di babak pertama.

Gol pertama Persik Kediri ditorehkan oleh pemain tengah Galih Akbar di menit ke 12. Tak puas dengan satu gol, pasukan Persik terus menekan tuan rumah. Meski tuan rumah didukung ratusan suporter setianya, Pacman, namun akhirnya gawang Yanuar kembali harus dibobol pada menit ke 39. Kali ini sang pencetak gol adalah penyerang Persik Kediri, Moniga.

Semenit berselang, lagi-lagi gawang Laskar Kanjeng Jimat kembali bobol, kali ini lewat sepak terjang striker utama Persik Wimba Sutan di menit ke 40. Skor 0-3 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, anak asuh Rudi Erwanto mulai meningkatkan serangan. Tak ingin malu di kandang sendiri, anak-anak Pacitan FC mulai berani menyerang. Hal itu dimulai kala Rudi memasukkan Dedik Setiawan. Terbukti, pergantian Dedik ini membuahkan hasil.

Alhasil, dua gol tercipta untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Gol pertama Pacitan FC atau gol keempat di laga itu diciptakan oleh  pemain pengganti Dedik Setiawan pada menit ke 56. Empat menit berselang, tepatnya menit ke 61, Pacitan FC kembali mencetak gol kedua sekaligus gol terakhir di laga itu. Gol dicetak oleh striker Ilham Irhaz.

Namun, sisa waktu 29 menit babak kedua tak mampu dimanfaatkan anak-anak Pacitan FC untuk memperkecil kedudukan. Skor akhir adalah 2-3 untuk kemenangan Persik Kediri.

Berkat kemenangan ini, Persik Kediri mendapatkan 3 angka pertamanya dalam turnamen Trofeo Pacitan ini. Laga kedua akan berlangsung pada Sabtu (9/4/2016), dimana Persik Kediri akan menjajal kekuatan Persinga Ngawi. Sementara laga terakhir akan digelar pada Minggu (10/4/2016) yang akan memepertemukan Pacitan FC menantang Persinga Ngawi. (RAPP002)

Keterangan Foto: Suasana laga Pacitan FC vs Persik Kediri. (Foto: Muhammad Toifur)

Line Up Pacitan FC vs Persik Kediri:

Pacitan FC: 1- Yanuar Firmanda, 5-Rianto Ardi N, 3-Bima, 14-Ahmat Anwar, 12-Ade Nurcahyo, 8-Bayu Febrianto, 11-Ahmad Khoirudin, 15-Ekki Widianto, 6-Nanda Bagus, 8-Ilham Irhaz, 9-Nur Muh Yasin

Cadangan: Jefri Purwanto, Budi Prasetyo, M Yasin, Daffe Asmara, Ega Pratama, Rangga Ridho A, Dedik Setiawan

Pelatih: Rudi Erwanto

Persik Kediri:  94-Tedy Heri, 5-Slamet Sampurna, 4-Fatcul Ichya, 2-Kusnul Yuli, 3-Sahrul Huda, 7-Harianto (10-Lintang ‘45), 8-Galih Akbar, 11-Fahrudin (13-Fery ’50), 19-Andri, 16-Wimba Sutan, 9-Moniga

Cadangan: 1-Fahmi, 15-Sofyan Effendi, 18-Ali Komedi, 23-Satrio Aji, 9-Lintang, 6-Suswanto, 17-Fery

Pelatih: Bernian

Wasit: Aryahadi