Eks PJ Bupati: Kalau Ingin Sehat dan Hidup Lebih Lama, Silahkan ke Pacitan

oleh -13646 views

Pacitanku.com, PACITAN – Eks penanggungjawab Bupati Pacitan, Priyo Dharmawan begitu menyukai Pacitan. Walaupun hanya 42 hari menjadi pemimpin Pacitan, Priyo mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Litbang Provinsi ini saat memberikan sambutan dalam pisah sambut bupati dan PJ Bupati Pacitan, belum lama ini.

“Banyak hal yang berkesan ya, diantaranya kerja pegawai di lingkup Pemkab Pacitan, komunikasi antar pegawai terjalin baik. Sehingga bisa menjalankan tugas pembangunan daerah dengan baik pula,’’ jelas Priyo.

Lebih lanjut, suami dari Siti Ramlah Abdullah itu mengatakan, selama meniti karier didunia birokrasi, tak pernah terlintas dalam benak hatinya untuk menjadi kepala daerah. “Namun dengan adanya aturan-aturan itu, saya bisa menjadi kepala daerah,” ujarnya.

Ia menyebut bahwa meski memimpin Pacitan dengan singkat, namun banyak hal baru yang selama puluhan tahun duduk di birokrasi belum pernah ia alami. Terutama interaksinya dengan masyarakat bawah serta melihat secara dekat kondisi alam di Pacitan. Dirinya pun mengagumi potensi Pacitan, dan bahkan berkelakar siap dijadikan duta wisata buat Pacitan.


“Selain itu, dengan potensi hutan yang masih nampak menghijau serta sangat luas, bisa menghasilkan oksigen yang belum terkontaminasi, karena itu kalau ingin sehat, hidup lebih lama, ya tinggal saja di Pacitan,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, pasangan Indartato-Yudi Sumbogo (Indigo) resmi menduduki jabatan bupati dan wakil bupati (wabup) definitif mulai Senin (4/4/2016) lalu.

Sementara, Priyo yang dilantik pada Senin (22/2/2016) malam WIB juga resmi mengakhiri pimpinannya di Pacitan. Usai pelantikan, pria yang juga aktif bermedia sosial itu melakukan berbagai langkah pembangunan, diantaranya melakukan pengecekan tanah amblas di Gemaharjo, peresmian Taman Teknologi Pertanian di Pringkuku dan berbagai agenda pembangunan lainnya. (DPPP001)