Sidak UN Usai Dilantik, Indartato Berharap Kelulusan 100 Persen

oleh -394 views
Indartato sidak UN di Pacitan. (FOto: Aswin)
Indartato sidak UN di Pacitan. (FOto: Aswin)

Pacitanku.com, PACITAN – Tak berselang lama setelah resmi dilantik, Bupati Pacitan Drs H Indartato MM dan Wakil Bupati Drs Yudi Sumbogo langsung menggelar sidak pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di beberapa sekolah di Pacitan.

Sekolah yang mendapat kunjungan orang nomor satu di Pacitan itu diantaranya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) II Pacitan, SMKN 3, MAN Pacitan serta SMA Muhammadiyah Pacitan, Selasa (5/4/2016).

Menurut Indartato, pelaksanaan UN di Pacitan tahun ini cukup baik, baik dari sisi pra UN dan tingkat kehadiran peserta UN. “Kesiapan dan pelaksanaan Unas baik dan lancar. Tidak ada soal yang terlambat atau keliru demikian juga dengan tingkat kehadiran peserta ujian ,” katanya, dilansir laman SKPD Pacitan.


Ia berharap lulusan pada tahun ini di Pacitan mencapai 100 persen, sehingga dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mulai Senin (4/4/2016) hingg Rabu (6/4/2016) besok, sebanyak 5.596 siswa SMA sederajat di Pacitan mulai berjibaku menyelesaikan soal UN. Hingga laporan terakhir, tidak ada siswa yang mengajukan izin tidak mengikuti UN karena alasan khusus.

Adapun, rinciannya, 3.426 siswa SMK, 1.291 siswa SMA, dan 667 siswa MA. Sedangkan,pelaksanaan ujian akan diselenggarakan di 41 sekolah yang terbagi dalam 5 subrayon. Dimana, lima sekolah penyelenggara unas diantaranya berbasis komputer. Yakni, SMKN 1 Pacitan, SMKN 2 Pacitan, SMKN 3 Kebonagung, SMKN 2 Donorojo dan SMK Diponegoro Tulakan. (RAPP002/SKPD)

Foto: Bupati menggelar sidak UN. (Foto: Aswin)