Soal UN di Pacitan Mulai Didistribusikan ke Kecamatan

oleh -13770 views

Pacitanku.com, PACITAN – Jelang ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) sederajat yang mulai digelar pada Senin (4/4/2016) mendatang, Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan bekerja sama dengan jajaran kepolisian resor (Polres) Pacitan mulai mendistribusikan  soal UN sesuai Petunjuk Operasional Prosedural (POP).

Pendistribusian soal UN di Pacitan sendiri telah dilaksanakan mulai Kamis (31/3/2016) kemarin di wilayah kecamatan se-Kabupaten Pacitan. Sebelumnya, 112 box soal UN tersebut telah tiba di Pacitan pada Selasa malam (29/3/2016).

“Untuk selanjutnya naskah UN tingkat SMA ini akan disimpan di Polsek jajaran dan mendapatkan pengamanan dari pihak Polsek hingga kegiatan UN berakhir serta pengawalan hasil unas ke Diknas juga akan mendapatkan pengawalan polisi,” kata Kabagops Polres Pacitan, Kompol Subiyanto, melansir laman Polres Pacitan.


Sebagai informasi, UN SMA/sederajat di Pacitan pada tahun ini  diikuti sebanyak 5.596 siswa. Rinciannya, 3.426 siswa SMK, 1.291 siswa SMA dan 667 siswa MA. Sedangkan, unas  akan diselenggarakan di 41 sekolah yang terbagi dalam 5 subrayon.

Lima di antaranya adalah sekolah penyelenggara unas berbasis komputer (UNBK), yaitu  SMKN 1 Pacitan, SMKN 2 Pacitan, SMKN 3 Kebonagung, SMKN 2 Donorojo dan SMK Diponegoro Tulakan. (RAPP002)

Foto: Petugas kepolisian mendistribuskan box soal UN SMA. (Foto: Polres Pacitan)