Tim Pacitan Juara, Happy Satya Raih Gelar Pemain Terbaik Kejurprov Voli Remaja 2016

oleh -133.368 views
Happy Satya yang meraih gelar pemain terbaik Kejurprov 2016. (Foto: IST)

Pacitanku.com, MOJOKERTO – Sukacita tengah menyelimuti segenap insan olahraga Pacitan. Dalam turnamen bola voli remaja kejuaraan provinsi (Kejurprov) Jawa Timur 2016, Pacitan sukses menjadi juara setelah dalam partai final menyudahi perlawanan Banyuwangi dengan skor telak 3-0 dalam laga yang digelar di Gelanggang Olahraga Seni Mojokerto, Rabu (16/3/2016) malam WIB.

Selain menyabet juara dan memastikan membawa pulang Piala Kapolda dan Piala Bergilir Jatim, anak-anak Pacitan juga mencatatkan satu prestasi membanggakan lainnya, yakni mendapatkan penghargaan pemain terbaik yang jatuh kepada salah salah satu pemain andalan Pacitan, Happy Satya. Selain Satya untuk katgeori putra, satu anugerah pemain terbaik lainnya untuk kategori putri jatuh ke tangan pmeain putri Surabaya, Methadari.




Dalam partai final tersebut, Satya dkk memang tampil begitu memukau. Tak tanggung-tanggung, tim Pacitan menyudahi perlawanan tim kuat Banyuwangi dengan skor telak 3-0. Di set pertama misalnya, tim Pacitan mengungguli Banyuwangi dengan skor 25-22, sementar di set kedua sukses menyudahi perlawanan Banyuwangi dengan skor 25-18. Di set ketiga, tim voli Pacitan yang dilatih Suryadi, Catur, Hery dan Hardi ini semakin perkasa setelah mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 25-14 di set ketiga.

Selain Pacitan, Surabaya berhal mendapatkan status juara tim putri setelah mengalahkan tim putri Banyuwangi dengan skor 3-2. Sementara di perebutan tempat ketiga putra direbut Sidoarjo setelah berhasil mengalahkan Ponorogodengan skor 3-0 . Sementara untuk putri juara III direbut Sidoarjo setelah mengalahkan tim putri Tulungagung dengan skor 3-0.

Dalam sambutannya saat penutupan, Wakil Sekum Pengprov PBVSI Jatim, Deddy Whinata menjelaskan dengan digelarnya kejuaraan ini dalam mencaribibit andal yang akan dipersiapkan untuk kejuaraan nasional remaja.

“Yang pasti, ajang ini menjadi salah satu pertimbangan bagi PBVSI Jatim untuk menilai atlet terbaik yang akan direkrut. Pihaknya akan memilih atlet potensial, untuk dibina di event lebih tinggi, seperti di kasta kejurnas voli remaja,” katanya. (RAPP002)

Foto: Muhammad Toifur