Indahnya Pameran Fashion Bertema Goa Gong Pacitan

oleh -131.837 views

Pacitanku.com, JAKARTA – Indahnya alam Indonesia tampaknya tidak akan pernah usai menjadi inspirasi bagi banyak hal, termasuk bagi tata rias wajah. Wardah Cosmetics untuk pertama kalinya menjadi official make up and hair do untuk ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2016, Jumat (11/3/2016) lalu.

Dalam acara yang digelar selama empat hari di Jakarta Convention Center itu, Wardah mengangkat tema CO[L]ORDINATION.  Tema ini dimaksudkan untuk mengajak para perempuan Indonesia untuk menonjolkan karakter dan kecantikan diri melalui lima gaya make up. Gaya make up ini terinspirasi dari lima keindahan alam di Indonesia, yakni Kepulauan Bangka Belitung, Gua Gong Pacitan, Kawah Ijen Banyuwangi, Kawah Putih Ciwidey, dan Raja Ampat.

Dalam gaya tata rias wajah Glow, Wardah memperlihatkan keindahan cahaya senja di Kepulauan Bangka Belitung. Dominasi warna natural yang disempurnakan dengan sentuhan warna emas pada pipi dan bibir menghasilkan warna kulit yang sehat dan bercahaya. Untuk gaya tata rias wajah Stone, akan didapati keindahan warna relief di Gua Gong Pacitan.

Desainer dalam wardah di Indonesia Fashion Week 2016.
Desainer dalam wardah di Indonesia Fashion Week 2016. (Foto: Wardah Beauty)

Gaya tata rias wajah ketiga adalah Flame yang menampakkan kesan dinamis dari Kawah ljen Banyuwangi. Perpaduan dua warna Eye Shadow (Classic dan N) dengan dua warna Eyebrow Pencil (hitam dan coklat), ditambah dengan sentuhan Long Lasting Lipstick warna Violet Pink membuat gaya make-up ini terlihat lebih cemerlang.




Sementara itu, dalam gaya tata rias wajah Sky, terpancar ketenangan elemen udara dan kesan misterius Kawah Putih Ciwidey. Tata rias wajah yang menitikberatkan pada riasan mata ini juga mampu menampakkan kesan melankolis melalui perpaduan antara Eye Shadow E dan Eye Liner Pencil warna putih.

Gaya tata rias terakhir adalah Flow, yang bertujuan memperlihatkan keindahan warna air di Raja Ampat. Perpaduan tiga warna palet Eye Shadow (E, N, dan K) yang disempurnakan dengan Perfect curl Mascara memperlihatkan kesan vibrant yang menggoda untuk terus berpetualang menjelajahi setiap keindahan alam Indonesia.

Desain Goa Gong sendiri dirancang oleh desainer kenamaan Zaskia Sungkar. “Ketegasan dan keindahan pemandangan Goa Gong di Pacitan menjadi karakter rancangan busana saya, Goa Gong di Pacitan emang karakteristiknya sama banget kaya aku. Dari segi style juga sama. Struktural, tegas lebih bold dan dramatis,” ujar Zaskia. (RAPP002)