Sartono Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Tulakan

oleh -13882 views
sartono saat berkunjung di Ponorogo dan Pacitan. (Foto : Adna/Pacitanku)
sartono saat berkunjung di Ponorogo dan Pacitan. (Foto : Adna/Pacitanku)

Pacitanku.com, TULAKAN – Anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat, Sartono Hutomo menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar di Kantor Balai Desa Bubakan, Kecamatan Tulakan, Pacitan, baru-baru ini.

Dalam pemaparannya yang disampaikan oleh tenaga ahli, Sartono menghimbau dan meminta ada penyegaran  terkait nilai-nilai dari 4 pilar tersebut. Hanya saja kita agak melupakanya karena terkikis dalam modernisme.

“Nilai nilai itu adalah, gotong royong, andap asor, tepo sliro, dan nilai nilai lain yang sangat banyak diajarkan nenek moyang kita. Karena ending dari semua nilai nilai itu adalah menciptakan masyarakat adil sejahtera, berkesatuan dan guyup rukun,” jelasnya, dalam keterangan pers yang diterima Pacitanku.com, Rabu (2/3/2016).

Secara terpisah, Camat Tulakan, Erwin Andriatmoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sartono yang rajin mengunjungi dan memperjuangkan aspirasi warga Pacitan.  

“Kami warga Bubakan dan Losari khususnya dan masyarakat Tulakan pada umumnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Sartono, yang ternyata meski sudah menjadi dewan tetapi masih eling kepada kita semua, semoga kegiatan ini bisa menyambung silaturrahmi antar warga ,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Agus, Kepala Desa Bubakan yang juga hadir dalam acara tersebut, karena masyarakat sebenarnya hanya ingin di perhatikan dan ada sesuatu yang riil yang di perjuangkan anggota dewan. “Saya berharap, setelah kegiatan ini ada rencana tindak anjut khususnya dari Bapak Sartono,” katanya.

Dalam sosialisasi empat pilar tersebut, turut hadir dari unsur Kepolisian dan TNI yang diwakili oleh Kompol Lutfi dari Polres Pacitan dan Lettu Nurhadi dari Kodim 0801 Pacitan.

Selain itu turut hadir Camat Tulakan Erwin, perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, Akademisi, Kelompok Masyarakat, Unsur Pendidik, yang berasal dari dua Desa di Kecamatan Tulakan, yakni Desa Bubakan dan Desa Losari. Hadir pula Titik, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Pacitan dari Partai Demokrat.