Suprayitno Ahmad Terpilih Jadi Ketua Muhammadiyah Pacitan

oleh -131.690 views

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah melalui proses panjang, H Suprayitno Ahmad, M.Pd akhirnya terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah (PD)Muhammadiyah Kabupaten Pacitan. Kepastian terpilihnya pria yang akrab disapa Pak Yit tersebut ditentukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) PD Muhammadiyah Pacitan pada Minggu (21/2/2016) kemarin, di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Cokroaminoto nomor 15 Pacitan.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, Pak Yit terpilih setelah sebelumnya melalui proses pemilihan yang melibatkan perwakilan dari cabang dan majelis. Adapun, Pak Yit mendapatkan amanah tersebut setelah sebelumnya mendapatkan status calon tetap dari PDM yang berjumlah 39 orang. Selain itu pemilihan sendiri dilaksanakan dengan Demokratis sesuai tata tertib yang berlaku.


Pawai taaruf Muhammadiyah Pacitan.
Pawai taaruf Muhammadiyah Pacitan.

“Pelaksanaan musda kali ini yang melibatkan guru-guru, kader muhammadiyah berjalan lancar dan dapat mengumpulkan program-program muhammadiyah, dan sesuai dengan visi dan misi dalam Musda muhammadiyah ke 9 kali  ini, kami berharap mampu menahkodai PD Muhammadiyah Pacitan dalam menggalakkan dakwah pencerahan untuk menuju pacitan yg berkemajuan,” kata Pak Yit saat ditemui usai Musda.

Mengusung tema “Gerakan Pencerahan Menuju Pacitan Berkemajuan” Agenda Musda Muhammadiyah Pacitan tersebut juga berlangsung semarak. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan Drs H Indartato, MM, kemudian juga dihadiri anggota DRPR Provinsi H Suli Daim, S.Pd MM dan para pengurus Muhammadiyah Jawa Timur.

Selain itu, untuk menyemarakkan agenda Musda, digelar berbagai kegiatan, diantaranya pawai taaruf dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang digelar panitia setempat.

Liputan/Foto: Tim Jurnalistik SMA Muhammadiyah Pacitan