Bupati Pacitan akan Dilantik Maret, PJ Sementara Dilantik Senin Depan

oleh -131.061 views
Pelantikan Kepala Daerah di Jatim 2016

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih kabupaten Pacitan, Drs H Indartato, MM dan Drs Yudi Sumbogo akan dilantik pada bulan depan, atau tidak dibarengkan dengan pelantikan 17 kepala daerah yang baru dilantik pada Rabu (17/2/2016) lalu di gedung negara Grahadi Surabaya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan, Ronny Wahyono, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan hal itu dikarenakan akhir masa jabatan (AMJ) Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada tanggal 21 Februari.

Sehingga, karena belum diselenggarakan prosesi pelantikan, tentu untuk sementara waktu akan terjadi kekosongan kepala daerah devinitif. “Persoalan tersebut sudah bisa diatasi. Pemprov Jatim sudah mempersiapkan calon pj bupati yang akan mengendalikan pemerintahan sepanjang belum ada pelantikan pasangan calon terpilih,” katanya kepada wartawan, Kamis (18/2/2016) kemarin.

Secara terpisah, Gubernur Soekarwo juga memastikan pelantikan Indartato-Yudi Sumbogo bakal digelar dalam waktu dekat ini. “Untuk Pacitan akan dilantik bulan Maret dan Tuban karena masa jabatan habis Mei maka dilantik Juni. Tapi untuksementara akan diisi Pj Bupati dan akan dilantik Senin besok,” jelasnya, baru-baru ini.


Selain pasangan Indartato – Yudi Sambogo dari Pacitan, satu pasangan lainnya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tuban terpilih yakni Fatchul Huda – Nur Nahar Hussein juga tak dilantik bersama dengan 17 kepala daerah lainnya.

“Terimakasih Pak Kapolda Jatim dan PangdamV Brawijaya yang telah mengamankan jalnanya pilkada di Jatim. Semuanya lancar dan aman, situasinya kondusifkarena memang itulah kultur asli orang Jawa Timur,” kata pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini.

Sebagai informasi, sebanyak 17 dari 19 kepala daerah resmi dilantik pada rabu lalu. Adapun para kepala daerah yang dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Bupati dan Wakil Bupati Jember dan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek.

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Bupati dan Wakil Bupati Malang, Bupati dan Wakil Bupati Blitar dan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, lalu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. (RAPP002)