Tahun Baru, Bupati Minta Masyarakat Optimis

oleh
Pesta Kembang Api Tahun Baru
Pesta Kembang Api Tahun Baru

Pacitanku.com, PACITAN– Pesta pergantian tahun 2016 di Kabupaten Pacitan sangat meriah. Di sejumlah tempat terutama hotel, tempat wisata, alun-alun, tempat hiburan dan perkampungan penuh dengan suka cita kemeriah pergantian tahun. Selain hiburan musik, ribuan warga juga disuguhi dengan pertunjukan pesta kembang api.

Sedangkan kegiatan perayaan tahun 2015-2016 oleh Pemkab Pacitan digelar di dua lokasi, yakni Alun-alun Pacitan dan Pendopo Pacitan. Malam pergantian tahun, ditandai dengan pesta kembang api di Alun-alun kota.

Bupati Pacitan, Indartato bersama jajarannya serta pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) juga turut hadir. Dalam sambutanya Indartato saat momentum refleksi di Pendopo, Bupati meminta masyarakat tetap optimis menyongsong tahun 2016 ini.


“Terimakasih atas dukungan masyarakat sehingga roda pemerintahan di Kabupaten Pacitan berjalan baik. Kami menyadari banyak kekurangan, tetapi kami optimis dan siap menyempurnakan kekurangan selama 2015 ini. Kita harus tetap optimis menghadapi tahun yang baru ini,” jelasnya, Kamis (31/12/2015) malam WIB.

Selain itu, perjalanan pembangunan Pacitan selama tahun 2015 diputar kembali dalam rangkaian kalaedoskop atau kilas balik 2015. Kilas perjalanan panjang dalam setahun terakhir yang penuh dengan warna. Keberhasilan, tantangan serta harapan dihadirkan lengkap dalam malam refleksi tersebut.

Sebagai bentuk syukur serta harapan besar yang menunggu di tahun 2016, usai malam pergantian tahun, Bupati dan jajaran melakukan doa bersama.

Masyarakat yang hadir dari berbagai penjuru tumpah ruah untuk melepas tahun 2015 dan menyambut tahun baru 2016. Polisi melakukan rekayasa lalu lintas. Jalur lingkar alun-alun tertutup dari semua jenis kendaraan bermotor dengan agenda Car Free Night.

Selain di alun-alun Pacitan, pesta kembang api juga terlihat di beberapa obyek wisata di Pacitan, seperti di Pantai Watukarung, Candi, Pringkuku. Di pantai yang dikenal dengan putri samudera dan ombak surfing ini, wisatawan yang merayakan tahun baru nampak menikmati malam pergantian dengan melakukan pesta kembang api. (RAPP002)