Jembatan Pagutan Diharapkan Dorong Ekonomi Warga Arjosari

oleh -653 views
Jembatan Cangkring (Foto:Humas Pemkab)
Jembatan Cangkring (Foto:Humas Pemkab)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Jembatan baru Desa Pagutan diharapkan menjadi jembatan yang mampu membuka jalur perekonomian warga di kecamatan Arjosari dan sekitarnya. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Drs H Indartato, MM saat menyampaikan sambutan dalam peresmian jembatan dengan panjang 150 meter dan lebar 4 meter tersebut, Selasa (29/12/2015).

Menurut Indartato dalam keterangannya, pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan dewasa ini kian pesat. Oleh karena itu, sarana penghubung seperti jembatan Pagutan diharapkan mampu membuka jalur perekonomian warga.

“Pemenuhan infrastruktur yang memadai masih menjadi fokus perhatian pemerintah Kabupaten  Pacitan hingga beberapa tahun mendatang, dengan tujuan membuka akses bagi sejumlah daerah yang selama ini terisolasi karena kondisi alam,” jelasnya.


Dikatakan Indartato, keterbukaan hubungan dengan daerah sekitar diharapkan membawa manfaat terbukanya akses ekonomi sehingga berdampak meningkatnya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Jembatan Pagutan ini sendiri adalah jembatan yang menghubungkan wilayah barat dan utara Kecamatan Arjosari dengan wilayah selatan dan timur Desa Pagutan dan desa-desa sekitarnya

Jembatan yang dibangun Pemkab melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan pada Tahun Anggaran 2015  ini sepanjang 150 meter dengan lebar 4 meter dibangun dengan dana bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan APBN senilai Rp 19 milyar. (RAPP002)