Menang Pilbup Trenggalek, Suami Arumi Bachsin ini Ngepel Masjid

oleh -131.546 views

Pacitanku.com, TRENGGALEK – Artis cantik Arumi Bachsin turut bergembira saat suaminya, Dr Emil Elestianto, M. Sc atau yang akrab disapa Emil Dardak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pillkada) Kabupaten Trengga, Jawa Timur, pada Rabu (9/12/2015) lalu.

Setelah menang telak, Emil yang didukung koalisi PDIP, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN, PPP dan Partai Golkar ini memenuhi janjinya untuk membersihkan lantai masjid terbesar di kabupaten yang bersebelahan dengan Pacitan dan Ponorogo itu.

Emil yang berpasangan dengan Mochamad Nur Arifin tersebut sebelum memenangkan Pilkada sempat bernazar membersihkan lantai Masjid terbesar di Trenggalek, yakni Masjid Agung.

Emil Dardak ngepel masjid Trenggalek. (Foto: Instagram Arumi Bahcsin)
Emil Dardak ngepel masjid Trenggalek. (Foto: Instagram Arumi Bahcsin)

Usai menang, Emil pun melakukan nazarnya tersebut. Hal ini diungkap istri Emil, Arumi, via Instagram. “Memenuhi nazarnya,” kata Arumi yang memajang foto Emil sedang membersihkan lantai masjid. “Kalau aku menang mau ngepel masjid Agung Trenggalek sama mas Arifin.. beginilah jadinya.”

Sebagaimana hasil rekapitulasi formulir C1 oleh KPU, pasangan nomor urut 2 ini meraih perolehan : suara 281. 976 atau sebesar 76,04 persen. Sementara pasangan nomor urut 1 mendapatkan 88.832 suara atau 23,96 persen.


Sebagai informasi, Emil adalah Doktor ekonomi pembangunan dari Jepang. Emil adalah Sang Executive Vice President dari PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero). Sebelum terpilih menjadi bupati Trenggalek, pria kelahiran 20 Mei 1984 ini dipercaya memegang perusahaan BUMN yang dibentuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tersebut karena kapasitasnya yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Emil pun menjadi Direktur Utama ad interim lembaga pembiayaan infrastruktur bentukan pemerintah dan lembaga internasional, yaitu Indonesia Infrastructure Finance (IIF).

Emil dan Arifin bersama istrinya.
Emil dan Arifin bersama istrinya. (Foto: FB Pemimpin)

Sementara, wakilnya, Mochammad Arifin adalah  sosok pengusaha muda yang lahir pada 07 April 1990. Pria yang akrab disapa Mas Ipin pegiat gerakan – gerakan ekonomi kreatif seperti Trengginas (Trenggalek Menyemai Tunas) I Love Trenggalek serta tergabung dalam HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri Indonesaia).

Kita nantikan apakah pasangan pemuda ini mampu memimpin Trenggalek menuju kabupaten yang maju dan berdaya saing. (RAPP002)