Ini Mars Gerakan Nasional #AyoMondok, Tampilkan Panorama Religius Pacitan

oleh -13825 views
UAN di Pondok Tremas. (Foto : pondoktremas.com)
UAN di Pondok Tremas. (Foto : pondoktremas.com)

Pacitanku.com, PACITAN –Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) secara resmi meluncurkan gerakan nasional Ayo Mondok, Pesantrenku Keren pada Senin (1/6/2015) di aula kantor PBNU, Jalan Kramat Raya 104, Jakarta Pusat.

Untuk semakin memasyarakatkan gerakan nasional ini, diluncurkanlah mar gerakan nasional ayo mondok yang dibuatkan liriknya oleh koordinator gerakan nasional ini, yakni KH Lukman Harits Dimyati dan Hammam Fathulloh.

Adapun, menurut pria yang akrab disapa Gus Lukman ini, gerakan ini adalah bentuk kepedulian kalangan pesantren yang tergabung dalam Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) terhadap fenomena dunia pendidikan yang gagal menanamkan pendidikan karakter kepada pelajar dan mahasiswa.

“Secara moral, hanya pesantren yang bisa menyelamatkan generasi muda dari kencenderungan-kecenderungan pendidikan yang merusak. Perilaku yang baik hanya bisa dilakukan dengan pembiasaan secara terus menerus untuk bersikap baik,” kata pengasuh Pondok Tremas, Arjosari, Pacitan ini dalam sambutannya kala itu, saat meluncurkan gerkaan nasional ini.

Mars Ayo mondok ini, sebagaimana dikutip dari laman facebook Attarmasi Ma’had Aly sekaligus menjadi sarana untuk semakin membumikan gerakan ini. Dalam video clip berdurasi 2,33 menit itu, tampilan religius alam Pacitan sangat kental sekali.

Mulai dari penggambaran santri yang sedang mengaji, beribadah dan sedang diajar oleh para kiyai di Pondok Tremas, hingga panorama Masjid Agung Pacitan dan suasana senja di pesantren Tremas dan lingkungan Pacitan.

Berikut lirik dan video mars gerakan Ayo Mondok, Pesantrenku Keren.

Mars Gerakan Ayo Mondok, Pesantrenku Keren

Lirik oleh KH Luqman Harits dan Hammam Fathulloh)

 

Gerakan nasional Ayo Mondok

Pesantrenku keren jadi semboyan kami

Menjunjung tinggi ilmu akhlak karimah

Banggalah menjadi santri nusantara

0oo…. 0oo…. 0oo….

Reff (2x):        

Ayo Mondok… Ayo Mondok

Lantangkan bahwa kami santri nusantara

Ayo Mondok.. Ayo Mondok

Bakti kami dari santri untuk negeri

(2x)