Seorang Polisi Gadungan Diamankan Petugas Saat Kampanye Paslon

oleh -367 views
S, pelaku polisi gadungan diamankan di UPPA Polres Pacitan.
S, pelaku polisi gadungan diamankan di UPPA Polres Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Petugas dari jajaran Satreskrim Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pacitan, Jawa Timur sukses membekuk seorang polisi gadungan berinisial S, yang beraksi memakai seragam layaknya polisi disela kampanye pasangan calon (Paslon) pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pacitan, Indartato-Yudi Sumbogo (Indigo), Jumat (4/12/2015) kemarin siang di alun-alun Pacitan.

Pria yang masih dibawah umur tersebut memakai seragam coklat, lengkap dengan atribut polisi di baju dan lengannya, seperti nama, kemudian juga lencana berbahan kain, beserta pangkat kepolisian dan lain sebagainya. Selain baju kepolisian, S juga memakai kaos korps pimpinan Kapolri Badrodin Haiti tersebut.

Menurut keterangan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suprayogi, Kasat Sabhara Polres Pacitan kepada Pacitanku.com, Sabtu (5/12/2015), S yang merupakan warga Desa Candi, Kecamatan Pringkuku tersebut selain melakukan penyamaran sebagai polisi gadungan, juga diduga melakukan tindakan pencurian. “Betul mas, anggota disekitaran lokasi kampanye, saat ini di periksa kasus pencurian,” kata AKP Suprayogi.

Namun karena pelaku masih dibawah umur, saat ini sedang intens diperiksa terkait modus dan masih didalami unit pelayanan perempuan dan anak (UPPA) Polres Pacitan. Aksi polisi gadungan ini mengingatkan pada sepak terjang polisi gadungan yang sempat membuat pusing petugas pada tahun lalu.

Kala itu, Satreskrim Polres Pacitan menangkap polisi gadungan atas nama Slamet Surowijoyo (23), warga Desa Wonosidi, Kecamatan Tulakan, yang mengaku sebagai polisi gadungan dan berhasil menggondol sepeda motor milik korban, Agung Sucahyo. Saat itu, tersangka mengaku sebagai anggota Polsek Ngadirojo yang sedang bertugas mencari pelaku kejahatan. (RAPP002)