Permintaan Elpiji 5,5 Kg Masyarakat Jatim Cukup Tinggi

oleh -13467 views

Pacitanku.com, SURABAYA – Manajer Domestik Gas Region V Pertamina, CD Sasongko mengatakan, permintaan masyarakat terhadap elpiji varian baru, Bright Gas ukuran 5,5 kilogram di wilayah Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jawa Timur, sangat tinggi.

Namun, produk baru itu masih dalam taraf uji coba di wilayah Jakarta serta jumlah tabungnya terbatas sehingga belum bisa masuk ke wilayah Jawa Timur.  “Sampai saat ini kami belum mendapatkan kabar kapan Bright Gas ukuran 5,5 kilogram masuk ke wilayah Jatim, meski diakui permintaan di wilayah PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara sudah tinggi,” katanya di Surabaya, Sabtu (5/12/2015) kepada Antara.

Saat ini, katanya, Pertamina masih mengevaluasi pasar Bright Gas ukuran 5,5 kilogram yang baru diluncurkan di Jakarta pada Oktober 2015 dengan target 70 ribu tabung hingga akhir tahun. “Pertamina masih melihat animo penjualan di Jakarta karena polanya masih diujicoba, sebab jumlah agennya juga terbatas dan harus tersedia tabung yang banyak,” katanya.

Sasongko mengatakan, pihaknya tidak ingin ketika sudah masuk ke Jatim dengan permintaan yang tinggi, Pertamina mengalami kekurangan tabung sebab jumlah pabrik yang memproduksi tabung juga masih terbatas.

Sebelumnya, PT Pertamina telah resmi meluncurkan kemasan baru Bright Gas ukuran 5,5 kilogram pada Jumat, 23 Oktober 2015, di Jakarta.  Diluncurkanya kemasan baru itu atas dasar pertimbangan target pasar, yakni wanita mandiri dan ibu rumah tangga agar tidak terlalu berat. Selain itu, produk Bright Gas 5,5 kilogram harganya lebih terjangkau sekitar Rp66.000 dengan keamanan yang memiliki katup atau penutup ganda “Double Spindle Valve System” (DSVS) untuk mencegah kebocoran pada kepala tabung. (RAPP002/Antara)