Tak Kuat Menanjak, Truk Engkel Mundur Mendadak dan Lindas Penumpang

oleh -1.415 views

Pacitanku.com, BANDAR – Kecelakaan lalu lintas berujung maut kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pacitan. Kali ini, laka lantas berujung maut terjadi di Jalan Dusun Pagergunung, Desa Petungsinarang, Kecamatan Bandar, Sabtu (21/11/2015) sekitar pukul 10.00 WIB dan melibatkan dua kendaraan, yakni Mitsubishi Engkel dengan Nomor Polisi AB 8799 BD yang dikemudikan Fery Pujianto (20), warga RT/RW 01/IV, Dusun Pagergunung, Desa Petungsinarang, Kecamatan Bandar.

Satu kendaraan yang terlibat lagi adalah kendaraan roda dua yakni sepeda motor merek Yamaha F1Z R dengan nomor polisi AE 3973 XY yang dikendarai Susanto (33), warga RT/RW 13/III, Dusun Pagergunung, Desa Petungsinarang, kecamatan Bandar.

Berdasarkan keterangan Kepala Unit Laka Lantas, Ipda Sugeng Rusly Muslan, SH, kepada Pacitanku.com, Sabtu malam, kecelakaan tersebut bermula saat Fery yang mengemudikan truk engkel melaju dari arah Petungsinarang.

“Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut tiba-berhenti dan tidak kuat di kondisi jalan yang sedang menanjak, kemduian ada penumpang dengan nama Semen alias Guno tiba-tiba turun dari truk tersebut  dan berdiri di belakang truk, namun mendadak di saat yang sama kendaraan tersebut mundur dan menabrak sekaligus melindas Guno,” terangya.

Selain itu, menurut Sugeng, dari arah belakang ada Susanto yang mengendarai Yamaha F1Z R, yang saat mengetahui ada truk mundur berhasil melompat dari sepeda motornya. “Setelah melindas Guno, truk juga menabrak kendaraan roda dua tersebut berhenti menabrak tebing kiri jalan dari arah Petungsinarang,” tandasnya.

Kecelakaan lalu lintas berujung maut di Petungsinarang, Bandar. (Foto: Bambang El Pacitano/Pacitanku)
Kecelakaan lalu lintas berujung maut di Petungsinarang, Bandar. (Foto: Bambang El Pacitano/Pacitanku)

Akibat peristiwa tersebut, Guno yang merupakan penumpang dari truk Engkel yang dikemudikan Ferry tersebut mengalami hematum kepala dan babras pada dada dan akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian. Guno adalah warga RT/RW 02/IX Dusun Ketro, Desa Petungsinarang, Kecamatan Bandar.

Selain korban jiwa, laka lantas tersebut juga mengakibatkan kerusakan kendaraan roda dua Yamaha F1ZR dengan kerugian materi sebesar Rp 1 Juta. “Bersama dengan Anggota Unit Laka Lantas yakni Bripka Jani S, Brigadir Nanang S, Brigadir Anang M, Bripda Bobby C.W, Bripda Afif Rizky F kami segera melakukan tindakan mengamankan TKP laka lantas , menolong korban laka lantas, mengamankan barang bukti dan juga mencari serta mencatat keterangan saksi,” pungkasnya. (BSPP005)