Setelah Boimin, Sabarudin Ahmad Dilantik Jadi Dewan Bulan Depan

oleh -254 views

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan resmi memiliki anggota baru setelah Boimin, S.Pd, mantan Kepala Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo dilantik menjadi anggota DPRD Pacitan dari Partai Demokrat. Boimin dilantik untuk menggantikan Drs. H. Yudi Sumbogo yang maju menjadi calon wakil bupati Pacitan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Selain Boimin, satu nama lagi akan menggenapi jumlah anggota Dewan di Pacitan menjadi 40, yakni Sabarudin Ahmad. Politisi PDI Perjuangan ini didaulat menggantikan Setyo Raharjo (Yoyok) yang berhalangan permanen dikarenakan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Menurut keterangan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pacitan, Mardiyanto, kepada wartawan, Kamis kemarin menyampaikan bahwa pada pertengahan Desember nanti, prosesi pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Sabarudin Ahmad untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) dari fraksi PDIP sudah bisa dilaksanakan.

“Saat ini masih dalam proses usulan ke Gubernur, sehingga Insya Allah, bulan depan sudah bisa dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang juga  Wakil Ketua DPRD Pacitan tersebut menyampaikan bahwa saat ini fraksinya sangat mengedepankan suasana kebatinan yang dialami keluarga Yoyok yang meninggal dunia.

“Saat ini masih dalam suasana duka, sehingga sangat tidak etis, kalau kita cepat-cepat melakukan PAW. Karena itu, bulan depan mungkin sudah pas prosesi PAW dilaksanakan,” tandas pemilik kerajinan akik Isaku Iki di Gendaran, Donorojo ini.

Sebagai informasi, Yoyok meninggal dunia akibat sakit pada Selasa (29/9/2015) yang lalu. Sementara, untuk calon penggantinya, Sabarudin Ahmad adalah tokoh masyarakat yang juga mantan Kepala Desa Borang, Arjosari, Pacitan.

Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu, Sabarudin Ahmad berada di posisi kedua dibawah almarhum Yoyok dengan perolehan suara sebanyak 1850 suara dari daerah pemilihan (Dapil) IV Pacitan, yakni Arjosari dan Tegalombo. (RAPP002)