Boimin Resmi Gantikan Mbogo Jadi Dewan

oleh -Dibaca 1.113 kali
Proses PAW Boimin oleh Ketua DPRD Pacitan. (Foto: DPRD Pacitan)
Proses PAW Boimin oleh Ketua DPRD Pacitan. (Foto: DPRD Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Demokrat nomor urut 6 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu, Boimin, S.Pd akhirnya secara resmi menggantikan Drs. H. Yudi Sumbogo sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan.

Proses penggantian antar waktu (PAW) Boimin tersebut digelar dalam Rapat Paripurna DPRD yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Ronny Wahyono di Gedung DPRD Pacitan, Jalan Ahmad Yani, Pacitan pada Kamis (19/11/2015).

Dalam proses PAW tersebut, Ronny Wahyono mengambil sumpah janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2014-2019, Boimin dari Partai Demokrat menggantikan Mbogo. Boimin dilantik sebagai anggota DPRD melalui Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 171.408/807/011/2015 tentang peresmian PAW anggota DPRD 3 November 2015.

“Terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada mantan anggota DPRD, Yudi Sumbogo yang selama ini telah mengabdi sebagai wakil rakyat,” katanya.

Sebagai informasi, pada Pileg 2014 lalu, Boimin adalah Caleg Partai Demokrat yang berada di nomor urut 6 dari Daerah Pemilihan IV (Arjosari dan Tegalombo). Dalam Pileg itu, Boimin menempati urutan ketiga terbanyak dibawah Wahidin (Nomor urut I) dan Yudi Sumbogo (Nomor IV). Dalam Pileg tersebut, Boimin mendapatkan 1930 suara dari total enam Caleg yang berada di Dapil IV Pacitan.

Sebagaimana diketahui, Mbogo resmi mundur dari DPRD Pacitan setelah mendapatkan mandat mendampingi Indartato dalam agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pacitan pada 9 Desember mendatang.

Agenda Sidang Paripurna Istimewa tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pacitan Indartato, Wakil Ketua DPRD Mardiyanto, segenap anggota DPRD. Kemudian juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) Pacitan, antara lain Dandim 0801 yang diwakili Kasdim, Kapolres, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan. (RAPP002)